Saturday, 25 November, 2017 - 11:33

Bupati Parimo Gendong Peserta Lomba Motocross dan Grasstrack Ojek Padi Sawah

MASIH KUAT - Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu mengendong seorang bocah yang menjadi peserta Motocross dan Grasstrack Ojek Padi Sawah. (Foto : Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parigi, Metrosulawesi.com - Bupati Parigi Moutong (Parimo) Samsurizal Tombolotutu resmi menutup event Motoccros dan Grasstrack Ojek Padi Sawah di Sirkut Tamanggeni areal persawahan Desa Toribulu Kecamatan Toribulu, Minggu 12 November 2017. Bupati didampingi Kepala Dinas TPHP Kabupaten Parimo Nelson Metubun.

Pada kesempatan itu, Samsurizal Tombolotutu yang akan mencalonkan diri sebagai bupati pada pilkada 2018 itu sempat menggendong seorang bocah yang menjadi perserta lomba tersebut.

Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu dalam sambutannya mengatakan, bahwa event balapan di areal persawahan dengan membawa sekarung gabah terbilang unik sehingga perlu dipertahankan.

“Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan ini dan saya meminta kegiatan ini terus dipertahankan,” ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa tahun depan kegiatan motoccros dan grasstrack ojek padi ini harus lebih meriah lagi dengan melibatkan pihak sponsor.

“Kepala Dinas Pertanian Parimo menyampaikan ke saya bahwa  hadiah yang lebih besar lagi, seperti peralatan pembajak sawah dan motor. Dan saya selaku bupati akan fasilitasi menyiapkan sponsor dan hadiahnya,” kata Samsurizal.

Samsurizal mengharapkan, kepada para peserta lomba yang sudah menjadi juara agar tahun depan dapat lebih baik lagi dan bagi yang belum mendapatkan juara untuk terus berlatih agar pada event tahun depan dan selanjutnya dapat menjadi juara.

Dalam Motoccros dan Grasstrack Ojek Padi Sawah terbagi dalam beberapa kelas yaitu Kelas Ojek Padi Sawah yang dijuarai oleh Zakir Slow dengan nomor star 119 dari Team Kelelawar Padang Desa Padang. Selanjutnya, Kelas Pemula dijuarai oleh Robitang dengan nomor star 66 dari Team Riki Motor Sienjo Desa Sienjo.

Kelas FFA dijuarai Nono dengan nomor star 93 dari Team Mutiara Padang Desa Padang dan Kelas Cilik atau Junior dijuarai oleh Aristo dengan nomor star 95 dari Team Generation Desa Tomoli Utara.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.