Tuesday, 21 February, 2017 - 18:25

Bupati Poso Kunjungi Keluarga Santoso

FOTO BERSAMA - Bupati Poso, Darmin Agutinus Sigilipu foto bersama keluarga Santoso, Rabu 4 Januari 2016. (Foto : Wawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Bupati Poso, Darmin Agutinus Sigilipu menyinggahi rumah orangtua almarhum Santoso di dusun Landangan desa Lantojaya, kecamatan Poso Pesisir, Rabu 4 Januari 2016. Kedatangan bupati dan rombongan disambut hangat orangtua Santoso dan keluarga.

Akhir-akhir ini, Bupati Poso memang sering melakukan blusukan ke sejumlah desa, untuk melihat langsung kehidupan warganya. Mereka yang mendapat perhatian bupati, adalah warga yang berpenghasilan rendah.

Kedatangan bupati bersama rombongan yang melibatkan pihak dinas sosial dan dinas serta kesehatan tersebut disambut baik oleh orang tua kandung perempuan Santoso Ny. Rumiah (72) yang selama ini tinggal bersama dengan adik kandung almarhum Santoso, Fatimah (30).

Dalam kunjungan tersebut, di hadapan keluarga bupati mengakui, kedatangan bersama dinas terkait, selain untuk memastikan pihak keluarga mendapatkan kartu pelayanan kesehatan gratis, juga sekaligus untuk silaturahim.

Usai melakukan pertemuan dan memastikan pihak keluarga mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan Jaminan Asuransi Kesehatan, pemerintah daerah juga memberikan bantuan berupa bingkisan keperluan rumah tangga.

Selesai melakukan pertemuan dengan keluarga Santoso, rombongan bupati  kembali melanjutkan  blusukan dan mendatangi rumah–rumah warga yang dianggap masih berpenghasilan rendah atau kategori keluarga miskin. Kegiatan blusukan yang digencarkan oleh Bupati Poso tersebut merupakan salah satu komitmen untuk memastikan seluruh keluarga  miskin yang ada di wilayah kabupaten Poso secara bertahap akan tersentuh dan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan