Monday, 23 July, 2018 - 23:58

Bupati Sigi Pastikan Bangun Infrastruktur di Pelosok

KERJA SAMA - Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, memberikan cinderamata kepada perwakilan PT Lentera Damar Amerta sebagai tanda kerja sama pembangunan jaringan listrik di dua kecamatan di Sigi, baru-baru ini. (Foto: Humas Sigi)

Sigi, Metrosulawesi.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Sigi membuat kesepakatan bersama terkait program Gerakan Sigi Hijau (GSH), yang dipusatkan di ruang pola kantor Bupati Sigi, baru-baru ini.

Kesepakatan kerja sama yang dibangun dengan PT Lentera Damar Amerta ini dipimpin langsung Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta Ssos Msi.

Kemudian disaksikan beberapa OPD terkait, diantaranya Asisten II Setdakab Sigi, Andi Aco, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Afit Lamakarate, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bagian Perlengkapan Umum, Kepala Bagian Humas, Camat Kulawi Selatan dan Camat Pipikoro.

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan, Pemda Sigi melakukan percepatan infrastruktur di wilayah terisolir. Percepatan yang dimaksud salah satunya dengan bekerja sama dengan PT Lentera Damar Amerta dalam rangka memasukkan jaringan listrik di wilayah terisolir di dua kecamatan, yakni Kulawi Selatan (Kulsel) dan Pipikoro.

“Pengadaan listrik di Kecamatan Kulawi Selatan dan Pipikoro ini menandakan pemerataan pembangunan di Sigi. Jangan ada persepsi bahwa Pemda Sigi tidak lagi memperhatikan wilayah pelosoknya,” ungkapnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemda Sigi ini menambahkan, sementara dalam proses kerja sama ini diharapkan nantinya semua warga Sigi merasakan hal yang sama. Semua wilayah di Sigi diinginkan akses listrik dapat digunakan masyarakat. Sehingga dengan program pengadaan listrik di kecamatan yang belum tersentuh listrik dapat segera dibangun.

“Insya Allah dengan adanya listrik ini dapat membantu warga sekitar dan dimanafaatkan segera mungkin,” pungkasnya.


Editor: Syamsu Rizal