Tuesday, 26 September, 2017 - 06:17

Bupati Sigi Serahkan Tujuh Traktor Tangan

SERAHKAN BANTUAN - Bupati Sigi Mohamad Irwan saat menyerahkan traktor tangan kepada petani. (Foto : Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com - Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan tujuh handtracktor di empat kecamatan, Kecamatan Lindu, Kulawi, Kulawi Selatan, dan pipikoro,  yang dirangkaikan dengan penyerahan 3 unit kendaraan Roda empat milik Bumdes di 3 kecamatan, lindu, Kulawi, dan pipikoro, secara simbolis yang digelar di lokasi FDL Desa Tomado Kecamatan Lindu Kamis 13 April lalu.

Dalam sambutan Bupati Sigi Mohamad Irwan menyatakan bahwa, penyerahan mesin hendtraktor dan kedaraan Roda empat milik Bumdes ini merupakan progran pemerintah daerah sigi sesuai dengan visi dan misi, dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat khususnya berbasis ekonomi kerakyatan, seperti penguatan pertanian dan perkebunan.

"Saya berharap kepada kelompok penerima mesin hendtraktor agar dapat dikelolah dengan baik. seperti tata cara pengelolaanya karna hendtraktor ini bukan milik orang perorangan melainkan milik kelompok yang terkait, karna dengan program 150 yunit hendtraktor pertahun tentunya kedepan akan didistribusikan kepada para kelompok tani," ungkap Bupati Sigi Mohamad Irwan.

Harapan yang sama juga disampaikan Bupati Sigi agar kendaraan roda empat milik bumdes ditiga kecamatan, lindu, kulawi, dan pipikoro tersebut agar dapat dikelolah, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, khusunya bagi desa yang terkait.

"Kendaraan Bumdes juga bisa dikelolah oleh masyarakat seperti mengelolah hasil pertanian maupun hasil perkebunan lainya, agar kedepan Bumdes tersebut bisa bergerak dan bisa menghidupi kegiatannya," tutupnya.

Ke 7 kelompok tani yang diserahkan hendtraktor adalah Kecamatan Lindu, Poktan Bina tani Desa Anca, Kecamatan Kulawi, poktan Bintang Desa Toro, Kecamatan Kukawi Sekatan, Poktan permata kasih desa Oo Parese, Poktan Hintuwu lengkue deea lawua, poktan mangkuho inda desa lawua, poktan harapan usaha lida desa Lawua, kecamatan Pipikoro, poktan Kalamanta jaya desa Kalamanta. Sedangkan penyerahan kendaraan R4 milik Bumdes diserahak pada tiga kecamatan, yakni kecamatan Lindu, Kulawi dan kecamatan Pipikoro. 


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.