Sunday, 27 May, 2018 - 03:54

Bupati Tolitoli dan Wakilnya Adu Mulut, Gubernur: Sangat Disayangkan

Palu, Metrosulawesi- Gubernur Sulteng, H Longki Djangola menyayangkan terjadinya adu mulut antara Bupati Tolitoli, Saleh Bantilan dan wakilnya Abdul Rahman Hi Budding, di acara pelantikan kepala SD, Rabu 31 Januari.

“Sangat disayangkan. Dan mestinya beliau-beliau dapat mengendalikan diri dan bisa menahan diri, karena mereka pemimpin di Tolitoli yang menjadi panutan dan contoh buat masyarakat,” kata Gubernur menjawab Metrosulawesi, Rabu 31 Januari.

Video adu mulut antara bupati dan wakilnya itu menjadi viral di media sosial. Dan ditoton ratusan warga netizen dan dibagikan beberapa kali.

Gubernur Longki mengatakan, kedua pemimpin di kota cengkeh itu seharusnya tidak terbawa emosi. Dan harusnya malu kepada masyarakat. “Seharusnya malu pada masyarakat Tolitoli dan juga pada diri sendiri,” ujar Gubernur.

Ditanya kemungkinan mengambil langkah-langkah terkait dengan masalah itu? Longki mengatakan, sebagai gubernur pihaknya akan meminta keterangan dari semua pihak atas kejadian tersebut. “Atas dasar itu baru akan diberikan peringatan-peringatan agar dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan etika sebagai  seorang  pemimpin. Tidak emosional dan lain-lain,” pungkas Gubernur. (din)