Sunday, 25 June, 2017 - 23:48

Bupati Touna: Pelayanan Perizinan Dipermudah

Acara sosialisasi perizinan dan non perizinan PTSP dan pemantauan SOP/SPM dan indeks kepuasan masyarakat (IKM) di Kabupaten Tojo Unauna, belum lama ini. (Foto : Ist)

Ampana, Metrosulawesi.com – Bupati Tojo Unauna, Mohammad Lahay, SE mengharapkan agar pelayanan perizinan dipermudah.

Bupati Lahay menandaskan hal itu pada acara sosialisasi perizinan dan non perizinan PTSP dan pemantauan SOP/SPM dan indeks kepuasan masyarakat (IKM) di Kabupaten Tojo Unauna, belum lama ini.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu langkah pembinaan pemerintah daerah Propinsi Sulawesi Tengah kerjasama pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una-Una dalam rangka menyebarluaskan informasi pelayanan perizinan dan non perizinan PTSP dan pemantauan SOP/SPM dan IKM tahun 2016.

“Sosialisasi bagi para pelaku usaha serta masyarakat dapat memperoleh informasi dan kejelasan akan pelayanan publik yang lebih baik serta mendapatkan kepastian dan jaminan hukum secara formal yang dimiliki,’’ sebutnya.

Dia menyebutkan denan sosialisasi tersebut diharapkan dapat memberi manfaat dan membawa perubahan yang berkelanjutan bagi pembangunan daerah dan masyarakat, khususnya meningkatkan pelayanan publik dibidang layanan perizinan dan iklim investasi, dengan dengan menitik beratkan pada peningkatan kualitas pelayanan penanaman modal yang disusun sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Menurut Bupati Lahay, pelayan perizinan diharapkan agar lebih efisien dan efektif dengan proses yang terintegrasi, sehingga pelayanan menjadi lebih sederhana, mudah dan cepat dengan kejelasan aturan, akuntabilitas, transparan dan terhindar dari pembiayaan yang tinggi bagi dunia usaha dan para pelaku usaha.

‘’Kita harapkan akan dapat meningkatkan minat untuk melakukan investasi dan pengembangan usaha, dimana pada kegiatan sosialisasi ini setiap lembaga serta pelaku usaha perlu dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman tentang organisasi dan manajemen pelayanan perizinan serta berbagai kebijakan yang berkaitan dengan tugas dan profesinya, juga pembekalan keterampilan tentang tata cara pengelolaan serta sistem dan tata cara pelayanan jasa perizinan.


Editor : Masruhim Parukkai

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.