Saturday, 16 December, 2017 - 03:30

Bupati Touna Terima Penghargaan dari Presiden

Muhammad Lahay.

Ampana, Metrosulawesi.com - Bupati Tojo Una-Una menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo atas prestasinya karena telah berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama minimal lima kali berturut-turut.

Pemkab Touna adalah satu dari 375 pemerintah daerah peraih WTP yang mendapat penghargaan Presiden di Istana Negara, Jakarta, Kamis 14 September 2017. Penghargaan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menkeu Sri Mulyani.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Touna Sovianur Kure yang mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017 sambil mendampingi Bupati muhammad Lahay di Jakarta mengaku, ada dua kabupaten di Sulteng yang mendapat penghargaan dari presiden yakni, Kabupaten Touna dan Banggai.

"Kepala daerah yang hadir adalah penerima opini WTP secara berturut-turut minimal lima kali dari berbagai daerah, salah satunya Bupati Tojo una-una Mohammad Lahay," ucapnya kepada media di Ampana melalui sambungan telepon.

Penghargaan ini merupakan kebanggan Pemda Touna karena keberhasilan  dalam menyajikan laporan keuangan daerah (LKPD) sejak tahun 2012.

"LKPD tahun 2016 Kabupaten Touna menjadi yang kelima kalinya secara berturut-turut," urai Sovianur Kure. 

Baca dimuat di Harian Metrosulawesi Edisi No 960 Thn III /  15 September 2017

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.