Thursday, 23 November, 2017 - 08:00

Bupati-Wabup Berseragam Lengkap, Staf Khusus Hanya Berbaju Kaos

ILUSTRASI - Hendrik Lyanto (Aceo) dan Darmin Agustinus Sigilipu. (Grafis : Metrosulawesi)

Pemandangan Kontras di Forum Rapat Pemkab Poso
 
Poso, Metrosulawesi.com - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu membuka serta memimpin langsung rapat evaluasi Realisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Poso Tahun Anggaran 2017 bertempat di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso. Selasa 18 April 2017.

Dalam rapat ini, selain dihadiri Bupati Poso. Turut hadir wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Sekda Poso Drs. Sinsigus Songgo, Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan kepala Organisasi Perangkat Daerah dan sejumlah Pejabat Pemda Poso.

Namun dari pertemuan rapat ini, ada hal yang kontras. Rapat yang digelar secara resmi di pemerintahan Poso itu juga turut dihadiri sosok Staf Khusus Bidang Percepatan Pembangunan, Hendrik Lyanto atau yang dikenal Aceo yang juga seorang pengusaha ini.

Ironisnya, Aceo dalam rapat resmi itu tampil beda. Pasalnya, dirinya hanya memakai baju kaos berwarna biru tua yang berbeda dengan seragam baju peserta rapat lainnya.

Dalam rapat ini Aceo duduk dengan sejumlah petinggi Pemda Poso seperti Bupati Poso, Wakil Bupati Poso hingga Sekda Poso. Dari situ terlihat sangat jauh berbeda warna seragam yang digunakan Staf Khusus pembangunan itu saat mengikuti rapat resmi Pemda Poso. Padahal dalam rapat evaluasi PAD tersebut sebagian besar diikuti oleh para penjabat eselon II, yang seragam mereka menggunakan pangkat resmi.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Poso berbicara. Dalam rapat itu, Aceo sesekali berbicara tentang PAD di hadapan pejabat Pemda Poso yang didengar secara serius oleh peserta rapat dengan pandangan mata melongo.

Sementara itu Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan, bahwa rapat evaluasi ini, untuk menilai sejauh mana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mencapai realisasi sesuai dengan target yang telah direncanakan dan ingin dicapai.

Darmin memberikan kesempatan kepada masing-masing OPD untuk menyampaikan realisasi sampai dengan bulan April tahun 2017, serta menyampaikan kendala yang menyebabkan PAD belum tercapai sesuai dengan target.

“Kendala yang dihadapi oleh tiap OPD harus ada solusi, dibutuhkan langkah yang tepat untuk memaksimalkan realisasinya. Sumber PAD menjadi idola bagi kemajuan Pembangunan di Kabupaten Poso,” harap Bupati Poso saat rapat evaluasi PAD.


Editor : Udin Salim

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.