Saturday, 22 September, 2018 - 09:46

Buronan Pembakar Rumah Diamankan di Polda Sulteng

ILUSTRASI - Tahanan Polres Palu.(Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Setelah sempat buron, Bati alias BI, pelaku kasus pembakaran tujuh unit rumah dan kios pada Kamis 30 Agustus 2018 di Jalan Raja Moili, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, akhirnya berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Cristian Holmes Saragi Sik, saat di temui di Mapolres Palu membenarkan bahwa pelaku pembakaran rumah di Jalan Raja Moili berinisial BI sudah diamankan oleh pihaknya.

“Pelaku sudah kami amanakan,” ungkapnya.

Holmes juga mengatakan, pelaku Bati diamankan saat berada di Polda Sulteng, yang saat itu pelaku datang untuk dimintai keterangan oleh penyidik sebagi saksi dengan kasus yang berbeda.

"Saat tersangka ke Polda Sulteng, untuk dimintai keterangan sebagai saksi di kasus yang berbeda, disitulah tersangka diamankan," jelasnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Poso itu juga menjelaskan bahwa pelaku tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolres Palu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Sudah langsung kita amankan," ungkapnya.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, bahwa seorang pria mengamuk di sebuah kios dan mengancam sejumlah orang dengan senjata yang di duga Air Soft Gun. Pelaku yang diketahui bernama Bati ini langsung mengambil bensin yang terletak di luar warung, dan membuangnya kedalam warung. Sejurus kemudian, pelaku langsung  melakukan aksi pembakarannya.


Editor: M Yusuf Bj

Berita Terkait