Saturday, 27 May, 2017 - 10:31

Burung Endemik Tarik Perhatian Pengunjung Sulteng Expo

Pengunjung foto bersama dengan Burung Julang Sulawesi. (Foto : Surahmanto Sukirman/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sulteng Expo menghadirkan banyak tampilan unik, salah satunya burung endemik asal Sulawesi Tengah yaitu Julang Sulawesi, lebih dikenal burung alo atau Aceros cassidix.

Burung Julang Sulawesi yang ditampilkan pada Sulteng Expo banyak menarik perhatian pengunjung. Tidak jarang pengunjung mengambil gambar, atau foto bersama burung Julang Sulawesi.

Pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah Rizal mengungkapkan sejak Sulteng Expo dilaksanakan, burung Julang Sulawesi menjadi salah satu daya tarik masyarakat.

“Sangat banyak yang datang untuk berfoto dengan hewan tersebut. Memang hewan ini sudah jinak, karena sudah terbiasa bertemu dengan manusia. Hewan ini memang masuk penangkaran, sehingga tidak liar lagi,” katanya.

“Tidak jarang masyarakat memberikan makanan kepada hewan ini agar semakin dekat, makanya kami sengaja tidak kandangkan, karena kami anggap hewan ini sudah jinak,” sambungnya.

Pantauan Metrosulawesi, tampak para  pengunjung Sulteng Expo bergantian untuk berfoto bersama burung alo ini.

Salah satu pengunjung, Sinta mengungkapkan dirinya tertarik mengambil gambar karena hewan tersebut terbilang unik.

“Paruhnya sangat unik, sehingga saya mengambil gambar bersama hewan tersebut. Ditambah lagi karena jinak, kami semakin nyaman untuk berdekatan dengan hewan tersebut,” katanya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.