Friday, 24 November, 2017 - 17:42

Cegah Aksi Kriminal, Polisi Maksimalkan Patroli

Kapolsek Palu Timur, AKP Esriyati Ndese. (Foto : Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.com – Sebagai salah satu upaya menekan angka kriminalitas di Kota Palu. Kepolisian Sektor Palu Timur memaksimalkan patroli rutin untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminal.

“Kami selalu mengupayakan melaksanakan patroli rutin. Apalagi pada momen Pilkada, kami memaksimalkan  kekuatan personel yang ada di Polsek ini. Sehingga, anggota dalam bertugas bisa dengan mudah mencegah hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek Palu Timur AKP Esriyati Ndese, Senin (7/12/2015).

Menurutnya, untuk pengamanan Pilkada serentak hari ini. Kepolisian juga melaksanakan operasi mantap praja. Sehingga pada hari pencoblosan personel kepolisian banyak berfokus pengaman di TPS.

“Saat ini pihak kepolisian fokus melakukan patroli di TPS-TPS. Terutama, patroli di wilayah rawan di Palu Timur.  Tetapi, kami juga selalu menjaga keamanan di masyarakat dengan melakukan patroli rutin,” katanya.
 
Selain itu, pihaknya juga sangat memerlukan partisipasi masyarakat dalam hal mencegah terjadinya aksi kriminal. Untuk itu diharapkan masyarakat  tetap tenang dan menjaga keamanan bersama di lingkungannya.
 
“Kami dari pihak kepolisian sangat memerlukan partisipasi masyarakat dalam mencegah tindak kriminal. Karena polisi juga tidak bisa menyelesaikan semua masalah kalau tidak di bantu masyarakat,” pungkasnya.


Editor : Joko Santoso

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.