Tuesday, 21 November, 2017 - 07:18

Celebest FC Vs PS Sumbawa Barat: Harga Mati, Harus Menang

HARUS MENANG - Rudy Eka Priyambada, pelatih Celebest FC (tengah) menyampaikan keterangan pers, Sabtu 20 Mei. (Foto : Tahmil Buranudin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Celebest FC akan melakoni laga lanjutan pekan ke-5 Liga 2 Group 7 melawan PS Sumbawa Barat, Minggu 21 Mei 2017. Bentrok antara kedua tim akan berlangsung mulai pukul 15.30 Wita, di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah.

Tim asuhan coach Rudy Eka Priyambada itu diharap mampu bermain konsisten pada laga sore nanti. Untuk menghadapi PS Sumbawa Barat sang pelatih tidak memiliki taktik khusus, permainan umpan-umpan pendek masih akan menjadi andalan tim berjuluk Tanduk Anoa itu.

“Kemarin kan kita juga habis main lawan Timnas (Timnas U-19), persiapannya gak ada, paling jaga konsistensi anak-anak aja sih. Karena ini harga mati kita harus menang,” ungkap coach Rudy.

Bermodalkan hasil imbang di laga uji coba melawan Timnas U-19 dua hari sebelumnya menjadi modal yang diharap sang pelatih dapat menjaga konsistensi para punggawanya.

“Ya, dari kita lawan Badung, lawan Timnas, jeda cuma dua hari konsistensi masih terjaga kemarin. Saya harap anak-anak main di kandang lebih meningkat lagi.”

Untuk menghadapi lawannya, coach Rudy juga mengaku buta akan kemampuan tim asuhan pelatih Hendri Susilo itu.

“Saya gak pernah ngeliat (PS Sumbawa Barat bertanding), ini pertandingan baru pertama dan saya juga hanya fokus pada tim saya,” kata dia.

Namun diprediksi laga akan berlangsung sengit mengingat kekuatan seluruh tim di kompetisi ini hampir merata.

“Semua hampir rata kalau Liga Dua,” ujarnya.

Dengan padatnya jadwal usai melakoni laga uji coba melawan Timnas U-19 dua hari lalu seharusnya akan sedikit mempengaruhi stamina pemainnya. Namun sang pelatih meyakini anak asuhnya akan tampil maksimal, dan waktu istirahat selama dua hari dianggap cukup untuk memulihkan stamina para pemainnya.

“Dua hari cukup untuk recovery. Taktik, sama tetap bermain bola dan menghibur,” sebut Rudy.

Celebest FC sendiri diharap mampu bermain apik pada laga kandang. Celebest FC akan diuntungkan oleh dukungan para suporter, sementara tim tamu hampir bisa dipastikan akan bermain tanpa suporter di lapangan.

Klub yang bermasrkas di Stadion Gawalise sementara ini berada di urutan enam dari delapan klub yang berlaga di group 7 Liga 2 Indonesia. Celebest FC baru meraih satu kemenangan, satu hasil seri dan sekali kalah dari tiga laga yang telah dilakoni.

Setelah laga sore nanti, Celebest FC akan kembali melakoni laga tandang pada Minggu 9 Juli 2017 usai jeda Puasa. Laga berikutnya akan menjamu Persekap Pasuruan.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.