Monday, 29 May, 2017 - 08:08

Cetak Kader Berkualitas, NasDem Sulteng Gelar Kemah Pendidikan

Atha Mahmud. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Badan Pendidikan Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem, Sulteng, menggelar kegiatan Kemah Pendidikan Kader Khusus yang dilaksanakan di lokasi perkemahan Desa Oloboju, Kabupaten Sigi, 26-27 November 2016.

Kegiatan ini adalah kegiata pendidikan dengan metode pendidikan massal, untuk Pengurus Partai se Sulawesi Tengah.

“Pendidikan Kader Khusus Partai NasDem ini adalah artikulasi penting dari pemikiran Seorang Inisiator, Inspirator dan Peletak dasar gagasan Perubahan Restorasi Indonesia, Bapak Surya Paloh. Pendidikan Politik merupakan jiwa dari pada partai politik,” kata Ketua Badan Pendidikan DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Atha Mahmud.

Menurut Atha Mahmud, Arah dan masa depan Partai NasDem sangat ditentukan bagaimana meletakan pendidikan politik, dalam kerangka kerja kepartaian.

“Partai NasDem menaruh perhatian khusus dalam bidang ini, untuk menunjukan bahwa Partai NasDem hadir bukan sekedar menyambut kegembiraan demokrasi dan multi partai," ucapnya.

Tetapi lebih dari itu, kata Atha Mahmud, maksud dari pendidikan ini hendak ingin menunjukan bahwa NasDem adalah, Partai Politik yang akan menjalankan mandat Pendiri Bangsa menuntaskan Restorasi Indonesia yang berdiri di atas 4 pilar Kebangsaan.

"Yaitu, Pancasila, Undang-undangan Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. 4 pilar kebangsaan ini harus jadi pandangan hidup dan penuntun tindakan sehari-hari kita,” ujarnya. 

Atha mengatakan, tujuan dari pendidikan Kader khusus Partai NasDem pada dua hal. Pertama, Pembangunan Karakter Kader, yang artinya dalam setiap tubuh dan perilaku kader mencerminkan prinsip-prinsip partai yang menjadi penanda pembeda dari partai-partai yang lain.

Kedua, Karakter Partai itu sendiri, NasDem tidak hanya sekedar berjalan pada gagasannya, tetapi NasDem dikenal luas sebagai Partai yang memang berbeda dan diharapkan oleh rakyat.

Kegiatan Pendidikan Kader Khusus dijadwalkan mendatangkan pemateri dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat serta Akademisi. Sementara, peserta pendidikan menghadirkan seluruh pengurus DPD se-Sulawesi Tengah dan Badan Pendidikan di masing-masing daerah.

Selain itu, pada pembukaan juga dijadwalkan akan dihadiri oleh seluruh Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Partai NasDem Se Sulawesi.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.