Friday, 21 September, 2018 - 10:22

CISC Kota Palu Permudah Tonton Chelsea di Arena Hijau

Logo CISC Kota Palu. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Fans klub sepak bola Inggris, Chelsea, di Kota Palu memiliki ratusan anggota. Menjadi anggota klub ini memudahkan para fans Chelsea untuk datang langsung di studio utama menyaksikan klub asal inggris ini bermain di arena hijau.

“Dapat menyaksikan secara langsung Chelsea bermain di lapangan bukanlah hal yang mudah. Hanya dengan bergabung dalam klub fans Chelsea kita sudah dapat melakukannya, itu kan suatu kelebihan tersendiri,” kata Junaidi selaku anggota klub fans Chelsea, Sabtu (11/10).

CISC  (Chelsea Indonesian Supporters Club ) atau klub Indonesia pendukung Chelsea memiliki 10.000 anggota sedangkan klub fans Chelsea untuk Kota Palu sendiri sudah memiliki 150 anggota.

Jumlah itu terdiri anggota resmi berjumlah 70 orang. Dalam perekrutan anggota dilakukan satu sekali dalam satu tahun, yang berlangsung selama tiga bulan yaitu pada bulan Mei, Juni, dan Juli.

Bagi pendaftar dikenakan biaya Rp 150.000, ini sudah memperoleh id card, kaos, gantungan kunci, vcd dan sticker. Pendaftar yag merupakan renewal dikenakan biaya pendaftaran Rp 125.000.

Seseorang dikatakan resmi menjadi anggota fans klub Chelsea ketika sudah memiliki kartu anggota. Namun kartu anggota ini memiliki batasan waktu yaitu selama satu tahun. Setelah itu dapat dibuat kembali setelah masa aktif habis.

Fans klub Chelsea di Kota Palu sudah terhitung lama keberadaannya, lima tahun pada bulan Februari tahun 2015 mendatang dan CISC sudah berumur 11 tahun. Memiliki AD/ART (Aturan Dasar/Aturan Rumah Tangga).

Koordinator Fans Klub Chelsea untuk Kota Palu, saat ditemui di Warkop Rainbow di Jl Juanda, Rully mengatakan sanksi terhadap anggota yang melanggar AD/ART sudah pasti diberlakukan ketika ada anggota yang mencederai nama baik fans klub Chelsea.

“Tetapi di klub ini tidak ada larangan atau sanksi bagi anggota yang juga menggemari klub bola lainnya. karena itu persoalan selera yang bisa berubah setiap waktu,” katanya.

Fans klub ini terbentuk karena kesamaan, satu hati dalam kesukaan yaitu penggemar klub bola asal Inggris, Chelsea, tambahnya.


Editor : Tasman Banto