Sunday, 22 July, 2018 - 09:16

CMM Dihelat April, Targetkan 1.500 Peserta

LAUNCHING CMM - Gubernur H Longki Djanggola (kiri) didampangi jajaran dan pihak terkait saat melaunching CMM di Palu, Ahad malam 4 Februari 2018. (Foto: Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Setelah sukses menghelat Tour de Central Celebest (TdCC), Provinsi Sulteng akan kembali melaksanakan ivent berskala internasional. Kali ini adalah Central Celebest Marathon (CMM) yang akan digelar pada April 2018 mendatang dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sulteng ke 54.

Gubernur H Longki Djanggola menegaskan kepada panitia dan IO agar pelaksanaan CMM dilaksanakan secara profesional.

“Harus profesional dilaksanakan agar tidak seperti ivent marathon lainnya yang pernah dilaksanakan pemerintah Kota Palu,” tegas Longki saat melaunching CMM di Palu, Ahad malam 4 Februari 2018.

CMM ditarget akan diikuti sekitar 1.500 peserta dari dalam dan luar negeri. Longki yakin ivent ini akan ramai sebagaimana TdCC.

“Kita yakin ivent ini akan ramai, karena belum lagi kalau anak-anak sekolah diikutkan,” tuturnya.

Sebagaimana TdCC, CMM juga bertujuan untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di Sulteng, secara khusus Kota Palu.
Longki berharap masyarakat bisa mendukung CMM agar bisa terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

“Satu hal yang pasti, CMM kita laksanakan untuk mengubah image yang selama ini bahwa ivent seperti marathon selalu ada masalah. Saya mengajak masyarakat agar bersama-sama mendukung CMM ini,” tandas Longki.

CMM akan memperlombakan kategori 5 kilometer, 10 kilometer, 21 kilometer dan 42 kilometer. Untuk peserta internasional diperbolehkan hanya mengikuti 21 kilometer dan 42 kilometer. Adapun total hadiah yang disediakan sekitar Rp456 juta. Untuk waktu pelaksanaan CMM yaitu pada 15 April 2018 dengan rute mengelilingi Kota Palu. Direncanakan titik start dan finish berada di jalan Sam Ratulangi Palu, tepatnya di depan Kantor Gubernur Sulteng.


Editor: Udin Salim