Friday, 17 August, 2018 - 15:51

Cudi: NasDem Menang, Padat Karya Rp1 Juta Perbulan

Rusdi Mastura. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Ketua Dewan Penasihat DPW NasDem Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura mengajak seluruh kader NasDem untuk bekerja keras guna memenangkan pemilihan umum 2019 mendatang. Banyak hal bisa dilakukan apabila NasDem menjadi pemenang.

Yang dapat dilakukan yakni apabila NasDem menang yakni menghidupkan kembali program padat karya dengan gaji Rp1 juta perbulan. Syaratnya, NasDem harus mengirimkan dua orang anggota ditiap Dapil untuk DPRD Kota Palu.

Padat karya merupakan program pemberdayaan untuk meningkatkan nilai tambah masyarakat. Program pemberdayaan lainnya memberikan keterampilan kepada masyarakat melalui pelatihan, seperti membuat kue, menjahit dan beberapa keterampailan lainnya.
Program pemberdayaan itu merupakan bagian dari konsep zero poverty, untuk itu kerja keras seluruh kader adalah kunci kesuksesan NasDem kedepan.

“Kenapa saya pinda ke NasDem karena cita-cita saya sama dengan NasDem. Partai inilah masa depan Indonesia, termasuk Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu,” ujar Cudi, disambut tepuk tangan seluruh konsolidasi struktur partai tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Palu.

Agar Kota Palu bisa tumbuh lebih baik, dibutuhkan minimal dua persen wiraswasta. Semua itu hanya dapat diwujudkan jika NasDem menjadi pemenang pemilu, karena sedari awal Cudi yakin hanya NasDem yang dapat mewejudkannya.

“Sebenarnya konsep ini saya tawarkan ke partai saya yang dulu tetapi tidak mendapat tanggapan, sehingga saya memutuskan pindah ke NasDem, karena NasDem memiliki kesamaan cita-cita dengan saya,” ujar mantan Wali Kota Palu dua periode ini.

Untuk skala Sulawesi Tengah Cudi menyadari tingkat kemiskinan masih tinggi yakni 14 persen, meskipun pertumbuhan ekonomi juga empat belas persen. Banyak potensi sumber daya bisa dikelola dengan maksimal, tetapi belum dijalankan.

“Kita memiliki garis pantai yang panjang, ini merupakan potensi besar untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat. Agar semuanya bisa dikelolah dengan baik, maka NasDem harus menjadi pemenang pemilu,” tegas Cudi.

Kehadiran Cudi dalam kegiatan konsolidasi pengurus partai NasDem ditingkat kecamatan dan kelurahan, menambah semangat seluruh kader untuk memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki untuk memenagkan NasDem 2019 mendatang.