Thursday, 20 September, 2018 - 02:53

Daftar Bacaleg Hanura Sigi Rampung, Djindan Ponulele dan Nurzain Djaelangkara Tidak Terdaftar

Elisa Subainda. (Foto: Firmansyah/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com – Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sigi, Elisa Subainda SPd, menegaskan kuota bakal calon anggota legistalif (Bacaleg) di partainya di bursa DPRD Sigi telah rampung 100 persen. Sehingga daftar Bacaleg Hanura dalam waktu dekat akan disetor ke KPU Sigi.

Elisa Subainda ditemui Metrosulawesi, Rabu 4 Juli 2018, di kantor DPRD Sigi mengatakan, Bacaleg dari Hanura tidak lagi ada penambahan. Sebab daftar Bacaleg sudah rampung 100 persen di 5 dapil untuk bertarung DPRD Kabupaten Sigi.

“Kami di Hanura tidak menambah lagi Bacaleg, karena daftar yang ada sekarang sudah paten,” ungkap Anggota DPRD Sigi dari Dapil Marawola, Marawola Barat, dan Kinovaro itu.

Ketua Hanura Sigi, Elisa Subainda, ketika dikonfirmasi Metrosulawesi terkait posisi mantan Ketua Hanura Sigi, Nurzain Djaelangkara, bersama pengurus Hanura lama seperti Djindan Ponulele, apakah nama mereka masuk daftar Bacaleg Hanura di bursa Pileg DPRD Sigi 2019 mendatang?

Elisa Subainda memberi jawaban, kalau pengurus Hanura lama itu tidak lagi diakomodir. Karena daftar nama Bacaleg sudah lengkap, dan tidak mungkin nama yang ada dikeluarkan lagi.

Dia menjelaskan, Djindan Ponulele memang baru-baru ini memasukkan berkas Bacalegnya di Dapil 2 (Palolo dan Nokilalaki) dengan membawa rekomendasi dari DPD Hanura Sulteng. Namun sayangnya, berkas yang dimasukan sudah terlambat. Sehingga ia memutuskan tidak lagi menerima Djindan Ponulele, dengan alasan bersangkutan tidak mengikuti tahapan seleksi. Sedangkan posisi Nurzain Djaelangkara, menurutnya juga tidak terakomodir di Hanura Sigi bahkan Hanura Sulteng.

“Kami mengambil kesimpulan menolak pak Djindan Ponulele dengan alasan penuh, sebab kami tidak mungkin merubah komposisi yang ada. Soal pak Nurzain, saya tidak tahu lagi karena pengurus Hanura sekarang fokus bekerja memenangkan Pileg 2019,” terangnya.

Menurutnya, komposisi Hanura sekarang ini beradasarkan SK dari DPP Hanura itu, ketua dewan penasehat dijabat Hj Wardah Aswadin Randalembah (istri almarhum Aswadin Randalembah). Posisi ketua Hanura Elisa Subainda, sekretaris Makmur, bendahara Najir, dan wakil ketua bidang organisasi James Tulandi.

“Sekretaris kami sekarang pak Makmur itu bekas sekretaris Hanura yang dipecat oleh pak Nurzain lalu. Tetapi kami ambil ulang untuk memperbaiki kembali Hanura Sigi,” pungkasnya.

 

Editor: Elwin