Sunday, 22 October, 2017 - 12:40

Dalam 4 Jam, Jasa Raharja Bayarkan Santunan

BAYARKAN SANTUNAN - Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng, Amirudin Zein menyerahkan santunan kepada ahli waris di Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Rabu, 27 September 2017. (Foto : Humas JR)

Palu, Metrosulawesi.com - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah kembali membuktikan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mempercepat proses pembayaran santunan kecelakaan lalu lintas kepada ahli waris.

Ini terbukti dengan dibayarkannya santunan kecelakaan lalu lintas atas nama Salama Paitunan (60), warga Desa Tuva di jalur Palu-Kulawi hanya butuh waktu empat jam setelah kejadian. Korban mengalami kecelakaan pada Rabu, 27 September 2017. Peristiwa naas itu terjadi pukul 09.00 WITA dan empat jam kemudian tepatnya pukul 15.00 WITA, santunan sudah dibayarkan pihak Jasa Raharja Sulteng.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat," ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng, Amirudin Zein di Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi saat menyerahkan santunan tersebut, Rabu, 27 September 2017.

Dihadapan ahli waris Sulastri, istri almarhum Salama Paitunan dan keluarga korban, Amirudin mengatakan bahwa dana santunan korban kecelakaan lalu lintas bukan pengganti nyawa manusia, tetapi bentuk dari perhatian dan kepedulian nyata dari pemerintah. Amirudin juga menegaskan bahwa pembayaran santunan di Sulteng, semuanya melalui transfer rekening bank. 

"Khusus di daerah ini kami kerja sama dengan BRI," kata Amirudin.

Kepala Unit Operasional PT Jasa Rahraja Cabang Sulteng, Alwin Bahar menerangkan proses pembayaran santunan terhadap ahli waris Sulastri disaksikan pejabat dari Pemkab Sigi. Sulastri dengan mencucurkan airmata mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan pihak Jasa Raharja.

Dari informasi yang terhimpun, korban mengalami kecelakaan lalu lintas saat hendak pergi ke kebun di sekitar Desa Tuva. Namun dalam perjalanan sepeda motor DN 2950 BL yang dikendarai korban ditabrak sebuah kendaraan mobil dengan nomor polisi DN 8853 M yang dikendarai Rustam. Berdasarkan laporan polisi, mobil plat merah milik Sat Pol PP Pemkab Sigi yang menabrak korban saat itu dalam kecepatan tinggi datang dari arah Kulawi menuju Kota Palu.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.