Friday, 17 August, 2018 - 17:22

Dan Unit Intel Kodim 1307 Poso Berganti

PEJABAT BARU - Pemasangan pangkat oleh Dandim 1307 Poso kepada Letda Jhony Palandi kini jabat Dan Unit Intel Kodim 1307 Poso. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Komandan Kodim (Dandim) 1307 Poso, Letkol Inf Dody Triyohadi melantik Letda Inf Jhony Rony Palandi sebagai Dan Unit Intel Dim 1307 Poso. Dia menggantikan Letda Inf Sonny Soekirno yang kini menjabat sebagai Perwira Sandi Kodim 1307 Poso.

Dua perwira Kodim 1307 Poso dilantik Jumat 25 Mei 2018 lalu, dalam sebuah acara Korps Raport Pergeseran Jabatan Perwira Kodim 1307 Poso di gedung Koridor Kodim 1307 Poso, Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Bonesompe.
Dalam kegiatan ini turut dihadiri para Perwira staf Kodim 1307 Poso, para Danramil, Bintara, Tamtama dan ibu Persit Kartika Chandra Kirana.

Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Dody Triyohadi menyampaikan, untuk diketahui bahwa pergeseran tugas di jajaran TNI AD merupakan hal yang biasa dan tujuannya adalah meningkatkan kinerja organisasi.

Kata Dody,  pindah jabatan atau tugas merupakan salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kerja sehingga pejabat memperoleh pengalaman baru.

Menurutnya, sejalan dengan perkembangan lingkungan yang senantiasa berubah begitu cepat, maka dituntut untuk meningkatkan kualitas diri sehingga mampu melaksanakan tugas.

Selain itu hendaknya memahami perkembangan yang terjadi di tempat tugasnya yang baru serta terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat melalui program-program yang bermanfaat dan terpadu bersama segenap unsur golongan dan tokoh-tokoh yang ada.

"Untuk segenap anggota Kodim 1307 Poso, saya harapkan untuk dapat selalu mendukung memberikan masukan dan melaksanakan segala perintah yang diberikan oleh komando atas dengan rasa penuh tanggung jawab dengan mengedepankan proporsionalisme, profesionalisme prajurit serta peningkatan kinerja untuk menjaga konsistensi dalam setiap pelaksanaan tugas di tempat tugasnya," ucap Dandim.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan dan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 1307 Poso. Dan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada kedua pejabat tersebut.