Friday, 22 June, 2018 - 07:35

Dana Awal Kampanye Pasangan AMIN Rp1 Juta

Pasangan AMIN. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten parigi Moutong (Parimo) Bagian Hukum Anas SH, beberapa waktu lalu telah menerima laporan dana awal kampanye dari masing masing Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati kabupaten parimo.

“Masing masing paslon memiliki nomor rekening khusus  dan  tiap paslon telah melaporkan dana awal kampanye mereka pada tanggal 14 Februari 2018 kemarin,” ungkap Anas, kepada Metrosulawesi di ruang  kerjanya Rabu 7 Februari 2018.

Lanjut Anas, Paslon Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (SABAR) nomor urut 1 melaporkan dana awal kampanye di rekening khusus sebesarRp190 juta, kemudian pasangan Erwin Burase-Rahmawati M Nur ( Era Baru) nomor urut 2 dana awal kampanyenya Rp25 juta dan pasangan Amrullah Almahdali-Yufni Bungkundapu (AMIN) nomor 3 dana awal kampanye mereka yang berada di rekening khusus sebesar Rp1 juta.

“Itu dana awal kampanye masing masing paslon, selanjutnya mereka akan melaporkan kembali kepada kami berapa ketambahan dana kampanyenya, karena masih ada beberapa tahapan juga yang akan di laporkan oleh masing-masing Paslon kepada KPU Parimo selaku penyelenggara,” ungkap Anas.

Selanjutnya  masing-masing Paslon akan kembali menyampaikan LPSDK pada 20 April 2018, kemudian 24 Juni 2018, kemudian pada 15 Juni 2018 masing masing paslon mulai kampanye  dan yang terakhir masing masing Paslon pada tanggal 23 Juni 2018 akan melakukan seleksi kampanye.


Editor: Elwin