Friday, 22 June, 2018 - 13:17

Danrem 132/ Tadulako: TNI Harus Lebih Dekat dengan Masyarakat

Danrem 132/ Tadulako Kolonel Infantri Muhammad Saleh Mustafa saat memeriksa pasukan dalam upacara peringatan Hari Juang Kartika di Lapangan Faqih Rasyid, Kamis, 15 Desember 2016. (Foto : Ist/ Penrem)

Palu, Metrosulawesi.com - Ratusan Prajurit TNI AD Korem 132/Tadulako mengikuti upacara peringatan Hari Juang Kartika di Lapangan Faqih Rasyid, Kamis, 15 Desember 2016. Peringatan kali ini mengusung tema “Melalui Hari Juang Kartika Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan kemanunggalan TNI AD guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian

Komandan Resort Militer (Danrem) 132/ Tadulako Kolonel Infantri Muhammad Saleh Mustafa usai memimpin upacara mangatakan peringatan hari juang kartika merupakan bentuk tanggung jawab para prajurit TNI AD.

Sementara itu terkait kedekatan TNI AD dan masyarakat, Muhammad Saleh Mustafa mengatakan upaya pihaknya menjalin kedekatan dan keakraban dengan masyarakat merupakan salah satu cara untuk menjaga keutuhan NKRI. Melalui pendekatan tersebut, TNI AD bisa menanamkan nilai-nilai nasionalisme dalam diri masyarakat.

“Terlebih dari itu, kedekatan TNI dengan rakyat tidak hanya dalam rangka pertahanan. Tentunya TNI AD lebih juga melihat perkembangan saat ini, dimana negara kita masih dalam kondisi membangun. TNI AD siap membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, sesuai dengan tema Peringatan Hari Juang Kartika 2016, anggota TNI AD diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya dalam membangun TNI AD lebih baik.

“Masih adanya tindakan anggota TNI AD yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, diharapkan kedepan dapat dihilangkan sehingga keberadaan TNI AD semakin dicintai masyarakat,” tegasnya. 


Editor : M Yusuf BJ