Sunday, 28 May, 2017 - 18:33

Dapat Kucuran Dana APBN, Morut Akan Bangun Empat Puskesmas Baru

Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Delnan Lauende bersama Sekwan DPRD dan Kadis Pariwisata Morut. (Foto : Alekson W/ Metrosulawesi)

Kolonodale, Metrosulawesi.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali Utara, tahun ini ketimpa dana APBN pusat untuk pembangunan 4 puskesmas. Masing-masing Puskesmas Tomata, Lembo, Molino dan Pandauke.

Pejabat Pelaksana Kepala Dinasn Kesehatan Kabupaten Morowali Utara, Delnan Lauende yang ditemui Metrosulawesi belum lama ini mengumukakan, bahwa  pembangunan gedung baru puskesmas  atau pembongkaran total gedung yang ada, adalah untuk memenuhi standart Permenkes (Peraturan Menteri Kesehatan) no 75 tentang Puskesmas yang oleh Presiden Jokowi menginstrusikan, agar jangan membangun main tempel-tempel atau merehab bangunan tua.

Menurut Delnan untuk memperoleh dana APBN pusat, kuncinya kita harus proaktif mengajukan proposal kepusat dan dukungan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Ir. Aptripel Tumimomor, MT yang peduli mau mengunjungi pemerintah pusat.

"Kami selaku pejabat pelaksana kepala Dinkes yang mendengar isu-isu Bupati terlalu sering tinggalkan daerah ini untuk tugas ke Jakarta, namun bagi kami di Dinas Kesehatan sangat merasakan Bupati yang dapat mengetuk hati Pemerintah Pusat hingga dapat meluncurkan dana yang tidak sedikit, untuk membangun 4 gedung Puskesmas baru di Morowali Utara," katanya.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.