Monday, 23 July, 2018 - 06:11

Debat Publik Tahap Pertama Cabup-Cawabup Parimo Sukses

DEBAT - Pasangan calon foto bersama dengan jajaran KPU Parimo pada rangkaian kegiatan debat perdana Pilkada Parimo 2018. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.com – Debat pertama calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) sukses dilaksanakan KPU Parimo di lapangan Desa Sausu Trans, Kecamatan Sausu Selasa 27 Maret 2018 malam. Tiga Paslon hadir dalam debat tersebut.

Pantauan Metrosulawesi di lokasi debat, nampak tim Paslon berteriak dengan menyampaikan yel-yel mereka guna menyemangati jagoan mereka dalam debat tahap pertama. Antusias masyarakat Kecamatan Sausu juga sangat tinggi untuk mendengar visi misi masing-masing Paslon yang akan berkompotisi pada 27 Juni 2018.

Sementara itu, ketua KPU Parimo Amelia Idris mengatakan, debat publik merupakan malam paling bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Parimo. Sesuai Peraturan KPU, debat publik ini difasilitasi oleh penyelenggara. KPU Parimo melaksanakan tahapan ini sebagai wujud pelanan masyarakat, agar masyarakat bisa melihat langsung siapa peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Parimo tahun 2018.

Debat publik maksimal dilaksanakan tiga kali, dimana Kecamatan Sausu merupakan lokasi debat pertama, berikutnya 27 April 2018 di Kecamatan Bolano Lambunu, dan selanjutnya di ibu Kota Parimo 20 Juni 2018.

“Mengapa kami laksanakan di kecamatan, yang pertama di wilayah selatan kemudian di wilayah utara Parimo karena kami ingin mensosialisasikan dan memberikan pendidikan kepada masyarakat Parimo, agar partisipasi pemilih pada 27 Juni 2018 meningkat," jelas Amelia.

 
Editor: Elwin