Friday, 20 July, 2018 - 01:42

Demi Kenyamanan, Polres Palu Siapkan Ruang Khusus Menyusui

Kapolres Palu, AKBP Mujianto, SIK. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepolisian Resort (Polres) Palu terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Kota Palu dan sekitarnya, salah satunya dengan membuat ruangan khusus untuk ibu menyusui di Mapolres Palu.

Kapolres Palu AKBP Mujianto SIK, saat di temui di ruangannya beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pembangunan ruangan khusus untuk ibu menyusui itu didasari banyaknya wanita yang datang dan melaporkan suatu kasus di Mapolres Palu kesulitan mencari ruangan untuk menyusui sang bayi.

“Awalnya saya melihat bahwa ada beberapa orang ibu yang sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik, saat diperiksa sambil  menyusui anaknya, karena itu tempat umum. Saat itu saya mendapati langsung ibu tersebut diperiksa kasus KDRT, saya minta untuk menyusui dulu anaknya di salah satu ruangan yang tertutup,” jelasnya.

Kata dia, dari situ lah gagasan untuk membuat ruang khusus menyusui muncul. Dirinya pun mengajukan anggaran agar ruang pelayanan ditambah dan direnovasi.

“Saya melihat ibu-ibu menyusui sambil membuat laporan itu bukan kali pertama saja, tetapi saat saya mendadak melakukan pengecekan ruangan ada lagi kejadian yang sama, sehingga saya perintahkan agar ada ruang khusus untuk ibu menyusui itu,” ucapnya.

Mantan Kapolres Buol itu juga mengatakan bahwa ada sebuah capaian yang ingin diberikan Polres Palu dalam menyediakan tempat yang nyaman untuk pelayanan. Hal itu tentunya agar ada penilaian tersendiri dari Ombudsman Sulteng, yang akan berdampak pada naik dan tidaknya status Polres Palu.

“Kita (Polres Palu) memang berada di wilayah Ibukota, namun statusnya masih sama dengan Polres yang ada di Kabupaten,” terang orang nomor satu di Polres Palu ini.

Kapolres mengungkapkan renovasi ruangan bukan hanya pada penambahan ruangan untuk ibu menyusui saja, dirinya juga telah memerintahkan kepada jajaran agar bisa memberikan tempat pelayanan yang nyaman. 

“Saya sudah perintahkan juga untuk renovasi ruangan di setiap Polres jajaran,” tambahnya.

 

Editor: M Yusuf Bj