Friday, 31 March, 2017 - 00:59

Demokrat Sulteng Yakin Kandidatnya Menang di Pilkada 2017

Anwar Hafid. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulawesi Tengah, yakin bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung pada Pilkada serentak di dua kabupaten, yakni Buol dan Banggai Kepulauan di Sulteng bakal memenangkan pertarungan.

Ketua DPD PD Sulteng Anwar Hafid mengaku, di Pilkada Bangkep, PD (2 kursi) yang berkoalisi dengan PKS (2 kursi), PBB (1 kursi) dan Hanura (1 kursi). Sementara di Pilkada Buol PD (2 kursi) mengusung  pasangan Efendi Nontji-Syarmin Daimoroto yang berkoalisi dengan PPP (3 kursi).

"Insa Allah, kami yakin kandidat yang kami usung bisa memenangkan pertarungan pada pilkada serentak Februari 2017 mendatang," kata Anwar Hafid belum lama ini.

Keyakinan bupati Morowali itu bukan tanpa dasar. Sebab, sambung Anwar, sebelum menentukan bakal calon, PD melakukan survei internal, dimana dalam survei internal dua kandidat yang diusung PD memiliki elektabilitas tinggi.

Apalagi, pada Pilkada serentak tahun 2015 lalu, setidaknya lima kandidat yang diusung PD memenangkan pertarungan.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.