Tuesday, 30 May, 2017 - 19:11

Desa Lakatan Manfaatkan ADD Sebaik Mungkin

ILUSTRASI - Alokasi Dana Desa. (Grafis : Dok Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Kepala Desa (Kades)  Lakatan, Kecamatan Galang, Tolitoli  Sadli menuturkan, Alokasi Dana Desa Lakatan tahun Anggaran 2017, rencananya akan mengutamakan pembangunan sarana infrastruktur serta kantor lembaga desa lainnya.

Adapun sarana infrastruktur yang direncanakan akan dibangun antara lain, pagar kantor desa, drenase dan  pengecoran (rabat beton) dilingkaran lapangan dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk pembangunan kantor lembaga desa, yaitu Pos Layanan Terpadu (Posyandu), Gedung Permusyawaratan Desa Dusun Ogotuba. Kades Lakatan Sadli akan menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa 2017, yang berjumlah menghampiri Rp2 Miliar, itu dengan sebaik mungkin. Sehingga semua dapat terealisasi dengan lancar serta mamfaatnya bisa dinikmati oleh warganya.

"Saya berharap agar semua program kerja yang sudah di rencanakan bisa di terima warga demi kemajuan Desa Lakatan," ucapnya belum lama ini.

Secara erpisah, Anto (47) warga Desa Lakatan mengatakan, penggunaan anggaran dana ADD dan DD cukup besar dan jika di kelolah dengan baik dan tepat sasaran oleh aparatur desa, maka akan sangat berguna pembangunan Desa.

"Kami tidak ingin Kepala Desa kami menyalah gunakan anggaran dari pemerintah, sudah banyak kejadian beberapa Kades lain masuk penjara lantaran menyalah gunakan Dana Desa," katanya.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.