Wednesday, 26 September, 2018 - 07:24

Diduga Selingkuh, Oknum ASN KPPN Palu Dilaporkan ke Polisi

Palu, Metrosulawesi.com - Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) pada KPPN Palu Kantor  Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sulteng berinisial H (terlapor) diduga berselingkuh dengan oknum pegawai salah satu Bank di Palu berinisial A.

"Kami mohon Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulteng untuk memberikan sanksi tegas kepada yang terlapor," tegas Moh Soleh selaku legal hukum pelapor kepada Wartawan, Kamis, 5 Juli 2018 di Palu.

Moh Soleh menuturkan, pelapor adalah suami sahnya A (pegawai salah satu bank di Palu). Pelapor sudah membuat laporan pengaduan resmi kepada Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulteng terkait masalah dugaan perselingkuhan dan atau perusak rumah tangga yang dilakukan oleh terlapor bersama isterinya.

Peristiwa ini diketahui oleh pelapor pada bulan Februari 2018. Hal tersebut berawal dari informasi yang disampaikan oleh orang kepercayaan pelapor terkait kedekatan terlapor dengan isterinya. Informasi tersebut kemudian oleh pelapor membuat laporan ke Polres Palu tanggal 26 Februari 2018 tentang dugaan tindak pidana perzinahan yang dilakukan oleh terlapor.

Bahwasannya, pelapor mendapatkan bukti rekaman video dan foto visual terkait kedekatan terlapor dengan isterinya. Semua bukti sudah dikumpulkan, diantaranya terlapor sering menjemput isterinya di kediamannya di luar jam kantor, isterinya pernah meninggalkan rumah selama satu minggu dan ternyata tinggal bersama dengan terlapor di kos-kosan terlapor Jalan Tururuka Palu. Bahkan mendapat informasi dari orang tua isterinya dalam hal ini mertua pelapor bahwa isterinya pernah mengungkapkan keinginannya untuk menikah dengan terlapor. Namun tidak disetujui oleh keluarga.

Menurut pelapor kata Moh Soleh, bahwa sejak Februari 2018 memang isterinya sudah mulai ada perubahan sikap yang sangat drastis. Padahal dulunya, isterinya sangat patuh dan menghormati suaminya dalam hal ini pelapor. Sejak itulah hubungan suami isteri tidak lagi harmonis, sering terjadi percekcokan dalam rumah tangga yang berujung pada pengajuan gugatan cerai oleh isterinya di Pengadilan Agama Palu. Kini proses sidang sedang bergulir di Pengadilan Agama Palu.

"Berdasarkan informasi-informasi tersebut patut diduga bahwa kehadiran terlapor sebagai pihak ketiga dalam hubungan rumah tangga pelapor menjadi penyebab rusaknya keharmonisan rumah tangga pelapor bersama isteri," tegasnya.

Sehingga, pelapor mengharapkan agar Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulteng untuk memberikan sanksi tegas kepada terlapor sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.  

 

Editor: Syamsu Rizal