Saturday, 25 November, 2017 - 11:52

Dinas PU Donggala ‘Disemprot’ DPRD

Kadis PU Donggala saat memberi penjelasan di hadapan anggota DPRD. (Foto : Jose Rizal)

Donggala, Metrosulawesi.com - Rapat Dengar Pendapat antara DPRD Donggala dan Dinas Pekerjaan Umum (PU), Senin (20/10/2014) di Gedung Paripurna DPRD berlangsung tegang. Kadis PU disemprot anggota DPRD terkait lambannya realisasi pekerjaan di Donggala.

Hampir semua Anggota Dewan mengajukan pertanyaan kepada Kadis PU Donggala Heppy Handayani Noor terkait lambatnya realisasi pekerjaan di dinas tersebut.

Anggota DPRD dari Golkar Moh. Aswan. M. Daali mempertanyakan mengapa sampai saat ini masih ada kontrak yang belum ditandatangi. Menurutnya hal ini bisa mempengaruhi pembangunan di Kabupaten Donggala.

"Ini sudah hampir berakhir triwulan III, tapi masih ada kontrak yang belum ditandatangani, ini ada apa?" ujarnya.

Ia menambahkan, sisa dua bulan waktu yang harus dikejar. Dirinya  merasa tidak yakin kalau dinas PU mampu melaksanakan kegiatan dalam waktu yang mepet itu.

"Bila ada kendala, mari membicarakanya bersama-sama. Agar apa yang sudah ditargetkan bisa dicapai. Jangan seolah-olah menyembunyikanya,"  kata ia lagi.

Kadis PU mengakui, keterlambatan realisasi pekerjaan di dinas yang dipimpinya dipengaruhi banyak faktor, diantaranya rotasi pejabat yang dilakukan oleh Bupati Donggala terhadap pejabat tehknis PU.

"Pejabat yang baru banyak yang tidak mengetahui tugas dan fungsinya," kata Heppy. Ia berjanji, akan segera memperbaiki hal ini agar tidak terulang lagi dimasa-masa mendatang.

 


 


Editor : Subandi
 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.