Friday, 23 June, 2017 - 00:39

Dinkes Buol Evaluasi Jamkesda

Kepala Dinkes Buol, dr Syaifudin. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Buol, Metrosulawesi.com - Dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Buol, Dinas Kesehatan (Dinkes) Buol menggelar evaluasi pelayanan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di ruang pertemuan lantai II kantor Dinkes, belum lama ini.

Kepala Dinkes Buol, dr Syaifudin mengatakan bahwa evaluasi Jamkesda ini menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) Buol dimana kedepan penerapan Jamkesda tidak lagi melihat peserta yang terdaftar, namun akan diberlakukan kepada seluruh masyarakat.
    
"Kalau yang dulu pesertanya 50 ribu, ada kebijakan pak Bupati yang kita tindaklanjuti dengan melakukan evaluasi, jadi tidak lagi melihat jumlah itu. Sekarang, siapapun masyarakat Buol akan mendapat pelayanan di puskemas itu gratis," terang Syaifudin.
    
Mantan direktur RSUD Buol itu menambahkan, dari hasil evaluasi diperoleh rekomendasi berupa kesepakatan dalam hal pelayanan kepada masyarakat menyusul banyak ditemukan kejanggalan selama ini, utamanya kepada pasien yang menjalani rawat jalan di puskesmas.
    
"Jadi, kita sepakati untuk pasien rawat jalan yang menjalani perawatan selama tiga kali dengan keluhan yang sama baru bisa di lakukan rujukan," kata Syaifudin.

Evaluasi Jamkesda selain untuk memaksimalkan pelayanan sekaligus bertujuan untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat dengan mendengarkan kebutuhan dalam hal kesehatan sehingga semua pihak dapat merasakan keuntungan satu sama lain.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.