Sunday, 21 January, 2018 - 17:19

Dipilih Rakyat, Wali Kota Singkawang Pun Mundur karena PAN Dukung RUU Pilkada

Waki Kota Singkawang, Awang Ishak. (Foto: Tribunpontianak)

Metrsoulteng.com - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, menyatakan mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN). Awang mundur karena keputusan partainya yang mendukung RUU mengenai pemilihan kepala daerah.

"Pemilihan kepala daerah dengan pola dipilih DPRD sama juga membuat kita mundur. Padahal, pemilihan langsung sudah tepat. Kalaupun ada kekurangan, nanti akan membaik seiring berjalannya waktu," ungkap Awang, Kamis (11/9/2014), seusai melepas jemaah haji.

Awang mengatakan, secara hati nurani, dia sudah tak sejalan. Untuk itu, mulai hari ini, dia menyatakan mundur dari PAN yang saat pilkada lalu mengusungnya. Mundurnya Awang menambah daftar kepala daerah yang mundur dari partai karena berseberangan dengan partainya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah mengajukan pengunduran diri dari Gerindra karena persoalan yang sama seperti dilansir Tribunpontianak.

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.