Saturday, 19 August, 2017 - 00:17

Disdik Morowali Tampik Terlibat Penyimpangan Dana Tunjangan Guru Terpencil

Nur Alam. (Foto : Metrosulawesi/Murad Mangge)

Bungku, Metrosulawesi.com - Dugaan penyelewengan dana tunjangan guru daerah terpencil yang bernilai miliaran rupiah di Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali tidak dapat dituduhkan kepada pihak Disdik.

‘’Pihak Disdik Morowali tidak ada keterlibatan dalam proses pembayaran tunjangan, sehingga tak mungkin kita dapat melakukan penyimpangan, sebab tugas Disdik hanya mengirim data Dapodik guru, sementara dananya langsung ditransfer pihak Kementerian Pendidikan ke rekening masing-masing guru,’’ terang Kabid Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Pendidikan (PMPTP), Nur Alam kepada Metrosulawesi, di ruang kerjanya, Senin (25/4/2016).

Menurut Nur Alam, pihaknya juga telah memberikan keterangan ke Irjen Kementerian Pendidikan di Pusat, serta menjelaskan semua masalah tersebut ke Kepala Dinas Pendidikan Morowali sebagai atasan di Kabupaten.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Berita Terkait