Sunday, 27 May, 2018 - 04:05

Disdikbud dan Kejari Parigi Jalin Kerja Sama

Kepala Disdikbud Kabupaten Parimo, Adrudin Nur. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar pertemuan dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Parigi di Aula Kejari Parigi, Kamis 25 Januari 2018.

Kepala Disdikbud Kabupaten Parimo Adrudin Nur mengatakan, pertemuan tersebut terkait kerja sama bidang hukum perdata dan tata usaha negara. Menurutnya, banyak hal-hal besar utamanya urusan perdata terkait dengan aset dari sekolah seperti yang terjadi baru-baru ini yakni lahan SD Inpres Dolago yang diklaim oleh pihak lain.

Lanjut dia, dengan adanya pedampingan ini, pihaknya memiliki kekuatan moral dan meminta masukan dari Kejari Parigi guna memperbaiki yang tidak sesuai dengan aturan.

“Untuk itu kami berharap, dengan ada kerja sama ini, merupakan sebuah penguatan roh bagi kami terkait hal-hal sasaran seperti kejadian kemarin,” terangnya.

Ia menambahkan, bentuk kerja sama ini merupakan turunan dari Kementerian Pendidikan dan Kejaksaan Agung, Disdikbud provinsi dan Kejati, dan Kejari dengan Disdikbud kabupaten.

"Untuk diketahui, Disdikbud salah satu OPD terbesar di setiap kabupaten/kota. Disdikbud Parigi Moutong memiliki 423 SD, 105 SMP dan 15 Satap serta 668 Paud", tuturnya.


Editor: Syamsu Rizal