Friday, 22 June, 2018 - 13:19

Dishub Morowali Siapkan Sanksi PO Naikkan Tarif

Moh Rizal Baduddin. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Morowali Moh Rizal Baduddin mengungkapkan, mendekati Lebaran, aktivitas angkutan akan mulai padat melayani penumpang. Dia menegaskan, perlu dicegah pemilik PO di Kabupaten Morowali menaikan tarif angkutan kepada penumpang.

"Kalau ada PO angkutan kedepatan yang sengaja menaikan tarif, maka kami akan turun memberikan sanksi. Sebab, saat ini tidak ada keputusan kenaikan tarif dari pemerintah," kata Kepala Dishub di kantornya,Rabu 23 Mei 2018.

Pengalaman yang sering terjadi bahwa kenaikan harga BBM juga biasa diikuti dengan masalah tarif angkutan,apabila pada saat itu dilakukan kenaikan tarif penumpang pemerintah akan memahami langkah-langkah pemilik PO.

"Izin PO kami cabut untuk sementara waktu,apabila ada yang menaikan tarif angkutan pada saat arus penumpang lebaran.Olehnya itu,kami Dishub Morowali imbau kepemilik PO tidak melakukan hal tersebut," ujarnya.

Kepadatan pengguna jalan menjelang lebaran masalah tidak bisa terhindarkan setiap tahunnya,disini juga Dishub akan mengerahkan petugas untuk melakukan penertiban bersama petugas lainya guna menertibkan suasana lalu-lintas.

Berbagai nama PO yang beraktivitas di Kabupaten Morowali saat ini merupakan pelayanan jasa angkutan umum yang setiap hari datang maupun berangkat melayani rute Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Sulawesi Selatan. 


Editor: Syamsu Rizal