Monday, 28 May, 2018 - 03:22

Distransnaker Morowali Berangkatkan 11 Pemuda ke Bandung

Yaumi T Baduddin. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Morowali akan memberangkatkan 11 pemuda setempat untuk mengikuti pelatihan otomotif.

Kabid Pelatihan dan Pendapatan Tenaga Kerja Distransnaker Morowali Yaumi T Baduddin mengatakan, pelatihan akan dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung. Semua peserta nanti selesai mengikuti pelatihan akan memperoleh sertifikat.

"Jika tidak perubahan lagi, Minggu 28 Januari nanti 11 pemuda tersebut akan berangkat ke pusat pelatihan. Di BBPLK nanti pelatihannya akan berlansung selama satu bulan," ungkap Yaumi di ruang kerjanya, Kamis 25 Januari 2018.

Menurutnya, pemuda itu terpilih melalui proses seleksi setelah memasukan berkas yang menjadi persyaratan. Biaya pemberangkatan tanggung jawab dari pemerintah daerah.

"Kami awalnya mengusulkan 16 orang peserta. Tapi, BBPLK meminta 11 orang dari Morowali. Daerah kita memiliki Balai Latihan Kerja (BLK), merekalah nanti yang bisa digunakan mendidik di BLK," katanya.

Sekembalinya mengikuti pelatihan selain memiliki sertifikat, kemampuan yang mereka miliki akan semakin terasah dan bisa berdayaguna untuk membuka peluang kerja di daerah.  


Editor: Syamsu Rizal