Saturday, 25 November, 2017 - 11:38

Dokumen Anggaran Tidak Ada, Banggar Tunda Pembahasan APBD 2018

ILUSTRASI - Suasana rapat DPRD Palu. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palu terpaksa menunda pembahasan APBD Tahun 2018 gara-gara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tidak memberikan dokumen anggaran kepada Banggar.

Pada rapat Banggar Jumat (10/11) mengambil keputusan pembahasan dilanjutkan pada Senin (13/11) mendatang, dengan catatan seluruh bahan pembahasan berkaitan dengan APBD 2018 harus sudah berada di meja anggota dewan.

Ketua DPRD Kota Palu Ishak Cae mengharapkan agar TAPD memenuhi semua permintaan anggota dewan terkait pembahasan APBD 2018. Ishak Cae juga mengimbau supaya TAPD datang tepat waktu, agar pembahasan anggaran lebih maksimal.

Sementara itu Sekretaris TAPD Arfan, dihadapan Banggar menngungkapkan bahwa belum diberikannya dokumen anggaran karena TAPD masih menyempurnakan angka-angka yang akan dibahas, lagi pula untuk DAK tahun 2018 pemerintah Kota Palu baru menerima nilainya.

“Memang belum kami berikan karena masih dilakukan perbaikan, sebab ada beberapa OPD yang meminta ketambahan anggaran dan ada OPD yang anggarannya perlu dirasionalkan,” ujar Arfan menjelaskan.

Arfan yang didampingi Asisten II Kota Palu Imran Lataha berjanji segera memberikan dokumen anggaran kepada anggota dewan setelah semuanya sudah diperbaiki.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.