Saturday, 22 September, 2018 - 10:09

Dorong Percepatan Pembangunan Pro Rakyat

Iswadi Repadjori. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com - Iswadi Repadjori – mantan wartawan, kini berniat menuju parlemen (DPRD) Provinsi Sulteng 2019 melalui Partai Golkar Dapil 6 Donggala-Sigi.

Seperti diketahui Dapil Donggala-Sigi disebut sebagai Dapil ‘’Neraka’’ karena di Dapil tersebut berkumpulnya sejumlah tokoh yang dipandang punya pengaruh di kalangan masyarakat Dongga Sigi, sehingga kompetisi kandidat caleg akan lebih ketat dalam upaya menggalang konstituen.

Adi Kabarani Repadjori – begitu akrab disapa dimedia sosial, meski persaingan menuju parlemen Sulteng akan cukup menguras tenaga pikiran untuk membangun strategi dalam merangkul konstituen di sejumlah desa di wilayah dua kabupaten tersebut, namun tetap optimis untuk mendapatkan simpatik dari masyarakat, khususnya di Kabupaten Sigi.

Keoptimisan Adi, bukan tanpa alasan, sebab ia termasuk salah seorang sosok yang sudah membangun komunikasi di akar rumput, sejak Pilkada Bupati Sigi, termasuk pergerakannya selama ini terbilang pro rakyat.

Karena alasan itu pula, Adi melihat mendorong program-program percepatan pembangunan pro rakyat di Propinsi Sulteng, dan salah satu pintu paling efektif untuk memperjuangkan hal tersebut adalah lewat parlemen.

‘’Berangkat dari tigafungsi pokok anggota legislatif berdasarkan UUD 1945 visi utama saya,mendorong program-program percepatan pembangunan pro rakyat di Propinsi Sulteng pada umumnya dan di Daerah Dapil 6 Sigi Donggala pada khususnya’’.

Selain itu, misi yang menjadi prioritas katanya, dari sisi fungsi legislasi, mengambil peran penting memaksimalkan penyusunan poin-poin penting peraturan daerah sebagai produk hukum untuk menjadi pijakan eksekutif dalam mensukseskan program pro rakyat.

Termasuk, katanya, mendorong dan melakukan penguatan-penguatan pendistribusian anggaran pada program-program prioritas yang pro rakyat secara objektif dan proporsional, sekaligus berperan aktif turun langsung ke masyarakat mendengar, melihat dan mengevaluasi implementasi program-program pembangunan yang telah menjadi produk hukum Legislatif dan Eksekutif Pemda Sulteng.

Tags: