Friday, 18 August, 2017 - 09:22

Dosen Belanda Kunjungi SMP Otak Kanan

Dosen bidang Metematika dari Universiteit Twente Belanda saat melihat penampilan siswa-siswi SMP Otak Kanan Palu, Sabtu, 7 Mei 2017. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Salah satu dosen Metematika dari Universiteit Twente Belanda, Dr. Frist Van Beckum mengunjungi SMP Islam Otak Kanan Palu. Kedatangannya disambut dengan berbagai penampilan seni siswa-siswi SMP Otak Kanan, Sabtu, 7 Mei 2017.

Frist Van Beckum mengatakan sangat takjub dengan acara penyambutan yang dilakukan para siswa.

“Para siswa SMP Otak Kanan harus tetap sopan dan pegang kukuh tujuannya masing-masing, serta berkomitmen dalam meningkatkan prestasi,” kata Frist melalui salah satu pembawa acara.

Koordinator Program Studi Matematika Universitas Tadulako (Untad) Palu Dra. Rina Ratiani mengungkapkan ini adalah undangan kali ketiga yang dihadiri Dr. Frist Van Beckum di Kota Palu, Sulteng.

“Tujuannya untuk mengajarkan pelajaran matematika atau shering dengan para mahasiswa Untad,” jelasnya.
 
Rina mengungkapkan tujuannya mengajak Dr. Frist Van Beckum mengunjungi SMP Otak Kanan, agar para siswanya mengetahui cara bermatematika yang menyenangkan.

“Saya melihat ada potensi yang bagus di SMP Otak Kanan ini. Karena para siswanya sudah pernah mendapatkan juara pada lomba Matematika,” katanya.

“Tujuan kami datang ke SMP Otak Kanan, dan mengenalkan dosen belanda itu untuk memberikan pengetahuan atau ilmu kepada siswa SMP Otak kanan seperti apa sebenarnya pelajaran matematika di luar negeri,” katanya.

Umumnya, kata dia, siswa dalam bermatematika hanya mengenali salah satu simbol saja, namun tidak mengenali apa interpretasi dari simbol Matematika.

“Kami berharap kepada siswa yang telah berpretasi di bidang matematika untuk bisa menularkan bermatematikanya secara benar kepada teman-temanya. Target kita kedepan, para siswa terus sukses dalam mengikuti berbagai lomba matematika,” katanya.

Selain itu, kata Rina, pihaknya juga akan bekerjasama dengan siswa SMP Otak Kanan untuk mempelajari matematika sesuai simbol atau rumus matematika yang baik. 


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.