Sunday, 17 December, 2017 - 14:23

DPD NasDem Balut Terus Berbenah

Rapat pengurus DPD NasDem Balut dalam hal pembahasan struktur kepengurusan dan evaluasi program Bacaleg, Sabtu 15 April 2017. (Foto : Mohamad Ikbal/ Metrosulawesi)

Balut, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Banggai Laut terus berbenah guna menghadapi verifikasi partai politik untuk peserta Pemilu 2019 dengan melakukan evaluasi internal.

Menurut Sekertaris DPD Partai Nasdem Balut Marwan, evaluasi partai yang dilakukan menyisir semua aspek demi untuk perbaikan struktur kepengurusan partai, mulai dari struktur DPD, DPC dan Ranting.

“Hari ini kami mau melaksanakan rapat pengurus sebagai bagian dari konsolidasi dan evaluasi kita pada struktur kepengurusan, baik ditingkat DPD sampai tingkat  DPRT Desa dengan tetap memperhatikan keterwakilan 30% perempuan pada masing-masing struktur kepengurusan. Ini semua untuk menghadapi verifikasi KPU yang tidak lama lagi dilaksanakan,” kata Marwan kepada Metrosulawesi, Sabtu, 15 April 2017.

Marwan juga mengatakan tujuh DPC dari tujuh Kecamatan di Balut akan dipastikan struktur kepengurusannya apakah berjalan selama ini atau tidak sehingga saat tiba verifikasi faktual semuanya telah selesai.

“Kita juga akan bicarakan beberapa tokoh yang berpengaruh di Balut berencana gabung di Nasdem,” ucapnya.

Selain perbaikkan struktur kepengurusan saat ini partai yang akrab dengan kata restorasi, Marwan menuturkan partainya sedang melakukan pencetakan Kartu Tanda Anggota dan pendestribusian perlengkapan kesekretariatan disemua DPC.

"Semua kebutuhan untuk verifikasi akan terus dipersiapkan, sehingga tidak ada masalah nantinya yang akan dihadapi," tuturnya.

Sedangkan itu, salah satu program Partai yang masih terus dijalankan oleh DPD Partai NasDem Balut yakni penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Ketua Bapilu Ferdidie Hantuma mengatakan saat ini semua target kerja partai masih terus dikerjakan sampai dengan target itu terpenuhi.

"Dari target 40 Bacaleg yang dibutuhkan baru 50% yang terpenuhi dan masih ada yang belum mengembalikan berkas Bacaleg,"kata Ferdidie.

Ferdidie juga menyampaikan ada kesulitan dalam hal penjaringan Bacaleg diantara keterlibatan 30% keterwakilan perempuan dan belum jelas pembagian Dapil pada pileg 2019 nantinya.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.