Sunday, 19 August, 2018 - 01:42

DPRD dan Pemda Touna Bentuk Tim Perjuangkan Nasib K2

Ilustrasi tenaga honor. (Foto : Ist)

Ampana, Metrosulteng.com - DPRD dan  Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una, Sulawesi Tengah berjanji segera menyikapi tuntutan para tenaga honorer Pemda Touna  yang masuk Kategori II atau  K2.

Anggota DPRD Touna. Ilham Lamahuseng mengatakan, DPRD akan segera membentuk tim bersama dengan Pemda untuk menyampaikan masalah K2 tersebut ke Badan Kepegawaian Negara RI. Hal itu dilakukan untuk memperjuangkan nasib ratusan honorer K2 yang belum terakomodir.

Dia juga berharap agar para honorer K2 tetap bersabar karena Pemda  akan tetap mengupayakan dan memperjuang nasib mereka.

Menurut Ilham, masalah K2 itu terkait dengan PP 56. Oleh karena itu, mereka tidak bisa mengambil sebuah keputusan. "Olehnya hasil kesepakatan teman teman di DPRD itu masing-masing fraksi mengirim anggota untuk kepusat bersama dengan pemerintah daerah,” katanya.

Di Kemenpan. Pihaknya akan meminta kepada pemerintah pusat meninjau kembali PP 56. Dia juga menilai bahwa Pemda sudah berupaya bahkan sudah berapa kali memperjuangkan K2 ke pemerintah pusat.

"Bahkan bupati kita sudah perna menyurat ke BKN.  Namun sampai saat ini belum ada realisasinya karena memang semua terkait dengan aturan UU. Yang bisa merubah PP itu kecuali ada PP baru yang dibuat. Namun yang jelas kita akan berupaya berjuang bersama agar teman teman K2 ini bisa terakomodir." Kata Ilham, Rabu, (3/9/2014).

Editor : Subandi