Friday, 23 June, 2017 - 00:24

DPRD Dukung Pemekaran Konservasi Togean

Ketua DPRD Touna, Gusnar Suleman. (Foto : Harris Wartabone)

Ampana, Metrosulawesi.com - DPRD Kabupaten Tojo Unauna mendukung penuh dibentuknya Kabupaten Konservasi Togean. Alasannya, pemekaran tersebut dapat memacu perkembangan infrastruktur dan perekonomian, khususnya perkembangan pariwisata di Kepulauan Togean.

Ketua DPRD Touna Gusnar Suleman mengaku, pemekaran akan membuat perkembangan yang sangat pesat bagi kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah pemekaran maupun daerah sekitarnya.

“Prosesi pemekaran Kabupaten Konservasi Togean adalah sebuah niatan dari Pemerintah Kabupaten Touna. Dan apapun alasannya, kita di DPRD mendukung dan mendorong pemekaran Kabupaten Konservasi Togean, dimana setelah tim ini telah terbentuk kita akan segera mendeklarasikan di seluruh kecamatan dan desa yang ada di Kepulauan Togean dan sekitarnya,” tutur Gusnar di ruang kerjanya, Kamis (19/11/2015).

Langkah untuk pembentukan Kabupaten Konservasi Togean ini sudah terlihat, hal ini dibuktikan dengan telah dibentuknya kepanitiaan. Dimana yang menjadi ketua panitia adalah Sekda Touna.

Gusnar menambahkan, persiapan pemekaran telah dilakukan koordinasi bersama Sekda Touna. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pak Sekda dan sebagai unsur pimpinan di DPRD, saya  menyahuti proses pemekaran Kepulauan Togean ini,” katanya.

Jika dilihat dari segi kewilayahaan di Kepulauan Togean saat ini sudah ada 6 kecamatan sebagai salah satu syarat pemekaran kabupaten.

“Dilihat dari kewilayahaan pemekaran Kabupaten Konservasi Togean sudah memenuhi syarat, disana ada 6 kecamatan yang mungkin nanti terjadi  kendala adalah pro dan kontra, tarik menarik antar kecamatan untuk menjadi ibu kota kabupaten,” ujarnya.


Editor : Subandi Arya

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.