Thursday, 16 August, 2018 - 19:57

DPRD Morut Temukan Proyek Bermasalah

Molter P Suade. (Foto: Ist)

Morut, Metrosulawesi.com - Tim III DPRD kabupaten Morowali Utara, yang dipimpin Ir Ferry D Siombo didampingi 8 anggota dewan lainnya menyoroti sejumlah proyek yang masih dikerjakan asal-asalan oleh sejumlah kontraktor di wilayah kecamatan Mori Atas, Mori Utara, Lembo Raya dan Lembo.

Wakil ketua Tim Molter P Suade dari partai NasDem didampingi Irsad N Mogelea SH mengatakan, masih ada beberapa kegiatan yang tidak dilaksanakan sesuai apa yang diharapkan dan mendapat perhatian khusus untuk ditindaklanjuti dalam pembahasan di tingkat selanjutnya.

Dia menyebutkan peningkatan jalan Ensa-Lanumor anggaran sebesar Rp 750 juta. Jalan ini jika musim hujan sangat sulit dilalui kendaraan. Ditemukan hasil pekerjaan tidak sesuai bestek dan harapan masyarakat setempat. 

“Kemudian, pembangunan Pustu Ensa anggaran Rp 400 juta pembangunan kurang baik karena instalasi air bersih belum masuk dan pengecatan tidak maksimal,” kata Molter P Suade kepada Metrosulawesi di sela rapat Badan Anggaran, Senin 30 Juli 2018.

Selain itu, rehab di Desa Le'e anggaran Rp 1 milar telah selesai dikerjakan tidak sesuai harapan masyarakat. Sebagian dari dinding irigasi telah roboh dan lantainya habis terbawa oleh air serta timbunan irigasi tidak sesuai bestek yang ada.

Begitu juga di kecamatan Mori Utara pemasangan bronjong sungai Kuse dusun I/ RT I Desa Peleru anggaran Rp 320 juta dibangun terpisah-pisah, sehingga sungai ini banjir, pinggiran sungai tidak dibronjong akan mengalami longsor. 

Sedangkan di Lembo Raya pembangunan sarana air bersih Desa Bintangor anggaran Rp 1 milar yang dikerjakan kurang lebih 5 kilometer dan inteknya awal dikerjakan oleh Pasmsimas sehingga proyek ini dianggap tumpang tindih dan tidak semua masyarakat mendapatkan air bersih karena air tidak maksimal.

Sementara legislator dari partai NasDem ini juga menyoroti pekerjaan jalan Desa Korowalelo-Tinompo anggaran Rp 200 juta dengan panjang 3 kilometer lebar jalan 4 meter hanya dikerjakan 2 kilo 600 meter dan pengaspalan terputus-putus. 

 

Editor: Syamsu Rizal

Tags: