Saturday, 21 October, 2017 - 21:40

DPRD Palu Segera Revisi Perda Pengelolaan Sampah

Wakil Ketua DPRD Kota Palu, Erfandi Suyuti. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu akan merevisi Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan sampah Tahun 2013.

"Perda Pengelolaan sampah akan direvisi, untuk memaksimalkan perda tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Kota Palu Erfandi Suyuti di Palu, Jumat pekan lalu.

Reo sapaan akrabnya mengatakan sebenanrnya revisi perda pengelolaan sampah akan dilaksanakan tahun lalu, namun belum terealisasi karena padatnya jadwal sidang.

"Revisi perda pengelolaan sampah ini akan jadi prioritas untuk dilakukan pada tahun ini," ujarnya.

Kata dia, persoalan sampah di Kota Palu sudah sangat kompleks. Revisi perda pengelolaan sampah diharapkan bisa mengurai segala persoalan sampah di Kota Palu. Menurutnya, tidak maksimalnya Perda membuat pengelolaan sampah tidak karuan dan terus menimbulkan berbagai macam.

"Diharapkan setelah Perda pengelolaan sampah direvisi, bisa membuat Kota Palu bersih dan terbebas dari segala macam persoalan sampah yang menimbulkan kota jadi kotor," harapnya.

Politisi Hanura ini meminta pengelolaan sampah yang saat ini dibawah naungan Badan Lingkungan Hidup (BLH) dapat dilakukan secara efisien dan maksimal.

"Persoalan sampah tidak bisa ditangani oleh satu pihak, melainkan butuh dukungan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk menggalakkan hidup  sehat dari lingkungan bersih," pungkasnya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.