Tuesday, 30 May, 2017 - 19:17

DPRD Paripurna LKPJ Bupati Buol

Priyono BM Rajak. (Foto : Agus Rioeh/ Metrosulawesi)

Buol, Metrosulawesi.com - DPRD Kabupaten Buol menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Buol tahun 2016, Rabu 3 Mei 2017.

Rapat dibuka oleh pimpinan DPRD Buol Hj Lely Yuliawati yang didampingi pimpinan DPRD lainnya beserta anggota DPRD Buol di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Buol. Selain itu pula dihadiri oleh SKPD, instansi vertikal dan undangan.

Bupati Buol yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Priyono BM Rajak membacakan pidato tertulis Bupati Buol Amiruddin Rauf. Pada intinya mengatakan, bahwa indikator pembangunan Kabupaten Buol tahun 2016 merupakan bagian dan upaya pemerintah dalam rangka melihat secara garis besar tentang masalah kesejahteraan masyarakat Kabupaten Buol dengan mempretasikan kedalam suatu ukuran yaitu indeks pembangunan manusia.

Keberhasilan pembangunan khususnya pembangunan manusia dapat dinilai secara parsial dengan melihat seberapa besar permasalahan yang paling mendasar di masyarakat dapat teratasi, permasalahan-permasalahan tersebut diantaranya adalah kemiskinan, pengangguran, buta huruf, ketahanan pangan dan penegakkan demokrasi.

Selanjutnya rapat paripurna ini dilanjutkan dengan pembentukan dan penetapan panitia ad hoc yang bekerja sampai dengan rapat paripurna berikutnya yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2017.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.