Friday, 20 April, 2018 - 20:30

DPRD Sulteng Dukung Aksi Bela Negara

MATERI - Ketua DPRD Sulawesi Tengah Aminuddin Ponulele menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan pembentikan kader bela negara di Asrama Haji Palu, Rabu 28 Maret 2018. (Foto: Humas DPRD Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.com - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Aminuddin Ponulele menjadi pembicara pada kegiatan Pembentukan Kader Bela Negara, yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan RI dan Kesbangpol Sulawesi tengah di Asrama Haji Kota Palu.

Dihadapan ratusan peserta yang merupakan perwakilan dari kabupaten/kota, Aminuddin Ponulele mengapresiasi peserta bela negara kali ini, apalagi mereka adalah warga negera dengan usia produktif.

“Dengan adanya pembentukan kader bela negara ini, semakin menambah kekuatan Bangsa Indonesia. Saya sangat mendukung sikap-sikap nasional cinta tanah air,” tegas Aminuddin Ponulele, dihadapan kader bela negara, Rabu 28 Maret 2018.

Melihat tingginya antusias peserta dalam kegiatan itu, Aminuddin Ponulele tidak dapat menutupi semangatnya saat memberikan materi. Dia berharap kegiatan serupa terus dilaksanakan, apalagi saat ini Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di dunia, sehingga seluruh negara di dunia tengah memusatkan perhatiannya kepada Indonesia.

Besarnya nilai inventasi yang masuk ke Indonesia, dibarengi serbuan tenaga kerja asing patut mendapat perhatian serius dari warga negara Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan cinta tanah air semacam itu sangat perlu dilakukan, guna meningkatkan nasionalisme demi ketahanan Bangsa Indonesia.