Sunday, 25 June, 2017 - 13:42

DPRD Sulteng Segera Hearing LP3i

Mahasiswa LP3I saat melakukan aksi demo di depan kampusnya, Jalan Setia Budi, Senin 20 Maret 2017. (Foto : Dok Metrosulawesi/ Moh Fadel).

Palu, Metrosulawesi.com - Setelah berlarur-larut akhirnya DPRD Sulawesi Tengah mengagendakan pemanggilan manajemen LP3i untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Senin, 8 April mendatang bersama perwakilan mahasiswa yang merasa ditipu oleh LP3i. Hal itu ditegaskan Ketua Fraksi Amanat Sejahtera Zainuddin Tambuala.

“Setelah reses anggota dewan khususnya komisi IV disibukkan dengan berbagai agenda baik dalam daerah maupun luar daerah sehingga penjadwalan RDP LP3i agak tertunda,” kata Zainuddin Selasa, 2 Mei 2017.

Dia berjanji kali ini tidak akan meleset jadwalnya apalagi info yang masuk ke DPRD bahwa upaya mahasiswa meminta kejelasan status LP3i dari Pemkot Palu tidak mendapat rsepon yang bagus.

“Meskipun kewenangan utama memanggil LP3i adalah pemerintah Kota Palu tetapi kami tetap menjadwalkannya, karena informasinya Pemkot Palu tidak merespon keinginan mahasiswa yang merasa dikorbankan oleh LP3i,” kata Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah ini.

Pada RDP nanti semua yang berkaitan dengan keluhan mahasiswa khususnya dugaan penipuan dan legalitas LP3i menjalankan kegiatannya akan dipertanyakan. “Itulah pentingnya RDP sepuya semuanya jelas,” tegas Zainuddin.

Sebagaimana yang dilaporkan ratusan mahasiswa LP3i bahwa manajemen LP3i sudah merugikan mahasiswa hingga puluhan juta dengan iming-iming yang ditawarkan, padahal kenyataan dilapangan tidak sesuai dengan janji-janji LP3i.

Pasalnya, LP3i selama ini hanya memegang izin Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), bukan lembaga pendidikan formal sekelas sekolah tinggi. Sehingga ijazah yang dikeluarkan LP3i tidak memberikan jaminan kepada mahasiswa dapat melanjutkan kejenjang pendidikan diploma sebagaimana pernyataan manajemen LP3i sewaktu mempromosikan LP3i ke sekolah-sekolah.

Segela dugaan penipuan itu telah dilaporkan mahasiswa ke kepolisian serta ke DPRD Sulawesi Tengah untuk mendapat kejelasan dari manajemen LP3i.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.