Thursday, 20 September, 2018 - 20:40

Dua Anggota DPRD Sulteng Bidik DPR dan DPD

Matindas J Rumambi dan Lukky Semen. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, beberapa orang anggota DPRD Sulawesi Tengah dipastikan tidak lagi mencalonkan diri pada pemilihan legislatif 2019. Selain ingin istirahat dari dunia parlemen, ada juga yang memilih bertarung untuk DPR dan DPD.

Dengan tidak kembalinya bertarung sejumlah anggota dewan itu, dipastikan akan ada wajah baru yang mengisi kursi DPRD Sulawesi Tengah tahun depan. 

Tiga orang yang terang-terang menyatakan tidak kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Sulawesi Tengah yakni Matindas J Rumambi, Lukky Semen dan Nasution Camang.

Matindas J Rumambi mencoba peruntungan menjadi caleg DPR RI dari partai PDIP, bahkan geliat politik cukup masif dilakukan Matindas untuk meraih kepercayaan masyarakat Sulawesi Tengah. Sementara itu, Lukky Semen, sudah mantap bertarung untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Sulawesi Tengah.

Berbeda halnya dengan Nasution Camang. Politikus Nasdem itu sudah menyatakan sikap tidak maju lagi dalam Pemilu 2019, baik ke DPRD, DPR RI maupun ke DPD RI. Nasution ingin istirahat dari dunia politik, khususnya DPRD.

Dalam beberapa kesempatan Nasution mengungkapkan kemantapan hatinya tidak bertarung kembali.