Saturday, 18 August, 2018 - 20:01

Dua Bulan Traffic Light Rusak Tak Diperbaiki

RUSAK - Traffic light di persimpangan jalan di depan rumah sakit kolonodale rusak. (Foto: Alekson Waeo/ Metrosulawesi)

Morut, Metrosulawesi.com - Sudah dua bulan traffic light yang ada di persimpangan jalan di depan rumah sakit umum Kolonodale dan yang berada di depan rumah jabatan rusak. Dua tempat ini rawan kecelakaan lalu lintas.

Kepada Dinas Perhubungan dan Perumahan kabupaten Morowali Utara, Ir Musda Guntur, MM yang ditemui Metrosulawesi Selasa 31 Juli 2018 mengaku sejak ia dipercaya untuk memimpin dinas ini sebulan lalu, langkah awal untuk melakukan pembenahan adalah upaya perbaikan kedua traffic light, namun ternyata kerusakan dalam komponennya yang memerlukan teknisi dan belum ada di Morut.

“Untuk segera mengatasi hal ini, kami sedang mencari teknisi yang ada di luar daerah untuk melakukan perbaikan, agar rawan kecelakaan di dua traffic light ini segera teratasi dan para pengendara yang sering melintas di lokasi lampu merah ini tetap merasa aman,” ujar Musda Guntur.

Sementara itu anggota Polsek Petasia juga meminta para pengendara yang melintas di lampu merah ini agar lebih berhati-hati. Bahkan setelah kedua lampu merah ini berfungsi kembali, para pengendara dimohon bersabar, setelah lampu hijau menyala baru kendaraan dipersilakan jalan. Sudah banyak pengendara roda dua diamankan karena melakukan pelanggaran lampu merah tersebut.


Editor: Syamsu Rizal