Saturday, 22 July, 2017 - 18:34

Dua Puluh Satu Personil Polda Sulteng Naik Pangkat, Tiga Diantaranya Pejabat Utama

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi saat memberikan selamat kepada pejabat utama Polda Sulteng yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di aula Torabelo, Sabtu 1 Juli 2017. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Sebanyak dua puluh satu personil jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, mendapatkan kenaikan pangkat dalam upacara Korps Raport yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, di aula Torabelo, Sabtu 1 Juli 2017.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/399/VI/2017 tanggal 21 Juni 2017 tentang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, untuk personel jajaran Polda Sulteng yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2017.

Dari 21 Personil Bintara hingga Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut, tiga diantaranya adalah pejabat utama Polda Sulteng, yakni Direktur Intelkam Lilik Apriyanto, Kasat Brimob Guruh Arif Darmawan dan Direktur Lalu Lintas Imam Setiawan. Ketiga perwira yang sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) itu, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, yakni Komisaris Besar Polisi (Kombes).

Dalam amanatnya Kapolda Sulteng mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah hak sepenuhnya personel, namun merupakan suatu penghargaan atas kinerja dan loyalitas, oleh karena itu harus disyukuri.

“Dengan semakin tingginya pangkat kita sandang, maka beban yang kita pikul semakin berat. Saya mengharapkan saudara-saudara menjadi suri tauladan dalam kehidupan masyarakat, semakin rendah hati dan lebih profesional dalam bertindak dengan mempedomani ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga menjadi personel Polri yang Promoter,” tambahnya.

Brigjen Pol Rudy juga mengatakan, khusus untuk Ibu-Ibu Bhayangkari yang suaminya mendapatkan kenaikan pangkat, diharapkan terus memberikan semangat dan mendampingi suami dalam melaksanakan tugasnya sehingga para suami dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.