Thursday, 23 November, 2017 - 08:09

Duta Wisata Sulteng Galang Dana Untuk Bayi Penderita Tumor

GALANG DANA - Duta Wisata Sulawesi Tengah menggalang dana di Anjungan Talise pada Minggu, 19 Maret 2017. (Foto : Surahmanto Sukirman/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Duta Wisata Intelegencia Indonesia Sulawesi Tengah menggalang dana di Anjungan Talise pada Minggu, 19 Maret 2017. Rencananya dana yang terkumpul untuk biaya operasi, bayi Abdul Ahad penderita tumor ganas, warga di Jalan BTN Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Duta Wisata Intelegencia Indonesia angkatan 2011, Iko Adhitya mengungkapkan penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban orangtua Abdul Ahad.

“Rencananya adik Ahad akan dirujuk ke rumah sakit Wahidin Makassar, karena keluarga tidak mampu menanggung biaya operasi, sehingga membutuhkan uluran tangan masyarakat Palu untuk mengurangi beban keluarga adik Ahad,” katanya.

“Keluarga  adik Ahad hampir semua anggota keluarganya sedang sakit. Mamanya bisu, kakak Ahad lumpuh sejak umur tiga bulan hingga umur enam tahun. Sementara adik Ahad sejak umur satu hingga dua bulan mengidap penyakit tumor hingga dua bulan terakhir tumornya semakin ganas,” sambungnya.

Pantauan Metrosulawesi anggota Duta Wisata yang melakukan penggalangan dana sejumlah 20 orang bersama dengan komunitas Putra Putri Pariwisata Donggala, Kandi Subar, Model Kota Palu, dan komunitas fotografer Geo Sulteng.

Iko menjelaskan estimasi biaya operasi untuk adik Ahad cukup tinggi.

“Dibutuhkan biaya operasi sekitar Rp35 juta hingga Rp70 juta yang disampaikan oleh pihak keluarga. Namun sebagian biaya sudah ditanggung pihak Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) dan Dinas Sosial Kabupaten Sigi,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa akan melakukan penggalangan dana selama satu minggu, rencananya akan diselenggarakan juga di salah satu cafe di Palu.

“Kami akan membuat puncak penggalangan dana pada Jumat, 24 Maret 2017 di salah satu cafe di Palu, dengan menyelenggarakan musik amal, puisi monolog, tarian dan lelang foto, sehingga apabila masyarakat ingin membantu bisa langsung ke Celebes cafe,” katanya.

“Alasan kami memilih lokasi tersebut karena cafe tersebut ramai pengunjung, sehingga target kami adalah pengunjung, jadi mereka pasti bisa membagi rezekinya untuk membantu adik Ahad, rencananya kami akan mulai dari Senin, 20 Maret 2017 hingga acara puncak,” sambungnya.

Rencananya akan dibuat foto hunting amal bekerjasama dengan fotografer Geo Sulteng yang dilaksanakn pada Sabtu, 25 Maret 2017.

“Kami akan memungut biaya untuk foto hunting, Hasil uang itu akan kami donasikan untuk membantu adik Ahad,” katanya.

“Sehingga pada hari Minggu, 26 Maret 2017 kami akan menyerahkan hasil donasi tersebut kepada orang tua adik Ahad dalam hal ini  bapak adik Ahad, semoga dengan upaya yang kami lakukan bisa membantu adik Ahad agar lekas sembuh,” sambungnya.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.