Tuesday, 21 November, 2017 - 07:21

Ekka Pontoh Siap Jalani Enam Tahun Penjara

ILUSTRASI - Ekka Pontoh. (Grafis : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sekretaris Kabupaten Parigi Moutong ( Sekab Parimo), Ekka Pontoh siap patuh pada putusan Mahkama Agung (MA) yang memutuskan enam tahun penjara terhadap dirinya. Ekka Pontoh dihukum dalam kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) dana proyek perencanaan empat dermaga wisata di Kabupaten Parimo tahun 2013.

"Sebagai warga negara, saya harus patuh pada hukum. Saya belum bisa menjawab soal langkah selanjutnya karena berkonsultasi dulu dengan Penasihat Hukum (PH) saya," kata Ekka Pontoh melalui pesan singkat (SMS) saat dikonfirmasi Metrosulawesi, Senin, 17 Oktober 2016.

Ekka mengatakan, dirinya mengetahui informasi tersebut dari wartawan. Sebagai warga negara, dia menyatakan harus patuh pada hukum. Terkait dengan kemungkinan ada upaya hukum lain, kata dia masih berkonsultasi dengan penasihat hukumnya.

"Sebagai warga negara, saya harus patuh pada hukum. Doakan saya agar bisa tabah dalam  menjalani cobaan hidup ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Parigi, Jurist Prercisely Sitepu yang dikonfirmasi Metrosulawesi mengakui belum menerima putusan. Namun, Jurist menegaskan, begitu sudah kita terima putusannya, segera melaksanakan ekseksi, dan yang bersangkutan pastinya menghargai proses hukum.

"Putusannya belum kita terima. Begitu sudah kita terima putusannya, segera kita ekseksi. Dan ybs pastinya menghargai proses hukum," kata Jurist, Senin, 17 Oktober 2016.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.